PiCycle, Sepeda dengan Wi-Fi

0
26

.Anda tertarik dengan sepeda listrik tapi bingung kalau hilang bagaimana.. Dah beli mahal-mahal, hilang pula.

Jangan takut teman-teman, sepeda listrik baru dari PiCycle yang terhubung dengan teknologi Wi-Fi. Berkat teknologi tersebut, kita tidak hanya bisa memonitor penampilan sepeda tersebut, tapi juga bisa memantau lokasinya bila dicuri. 


Dilansir dari Gizmag, sepeda PiCycle ST yang mempunyai 7 kecepatan ini diberi harga $2.500. Alat elektronik dan sebuah baterai lithium-ion berdaya 10 amp yang mampu bertahan selama 10 jam ini diletakkan tersembunyi dibawah frame monosok. Kayuhan pada pedal akan memberikan daya 750 watt/ 36 volt pada motor DC.

Sepeda ini sanggup berjalan sejauh 20 mil sekali isi, namun masih tergantung juga dengan berat badan Anda, tipe medan dan genjotan yang Anda berikan. Kecepatan maksimalnya mencapai 20 mph tanpa dikayuh dan 30 mph dengan kayuhan.

Sepeda PiCycle ini menggunakan teknologi Wi-Fi untuk memantau, disebut juga Pi-Fi. Streaming data-nya mampu merekam kecepatan, jarak, level baterai, efisiensi, peta, arah tujuan dan suhu sekitar ke ponsel iPhone atau Android melalui aplikasi Pi Q. Aplikasi tersebut dijadwalkan keluar tahun ini.

(Berbagai sumber)

SHARE