Ping! Pacarku Apatis!

0
27

.Elektronik dan segala peralatan gadget diciptakan semakin canggih untuk membantu manusia. Memudahkan manusia dalam berkomunikasi. Ironisnya hal ini justru mengganggu dalam hubungan Anda dan pasangan.

Salah satu merk handphone menciptakan sebuah aplikasi chat online. Hal ini membuat Anda dapat selalu terhubung dengan teman, saudara, keluarga, dan pasangan di manapun dan kapanpun Anda berada, selama telepon seluler Anda menyala aktif. Selain memudahkan dan praktis, banyak kemudahan lain bisa dinikmati dari aplikasi-aplikasi yang disediakan hanya dengan harga murah dalam bentuk paket.

Sayang, semakin terbuka dan mudahnya Anda untuk berhubungan dengan orang lain justru membuat Anda semakin jauh dengan pasangan. Bertemu dengannya, Anda menyapa dirinya dengan mata tetap fokus melihat ke layar handphone.

Saat pasangan menceritakan pengalaman lucunya di kantor, Anda terlihat tidak tertarik dan hanya berucap, “Oh ya? Terus?” dengan mata tetap menatap layar handphone.

Sementara itu handphone terus berbunyi, “Ping!” Anda sibuk bergosip melalui aplikasi chat online tersebut dengan teman yang berada di tempat lain. “Eh, sudah tahu belum, ada kafe baru di sana? Tempatnya asyik, deh!” demikian tulis teman di chat online.

Anda lebih antusias dan memperhatikan perkataan teman, dibanding merespon dengan baik obrolan pasangan yang sedang berbicara tepat di hadapan Anda. Hal ini harus Anda hindari. Untuk mendapatkan waktu berkualitas dengan pasangan, Anda harus mengorbankan handphone tersebut terlebih dahulu.

Non-aktifkan sementara alat komunikasi itu sementara, selama Anda bersama pasangan. Nikmati waktu berdua tanpa gangguan dari apapun dan siapapun. Lagipula, handphone berfungsi untuk membantu kelancaran komunikasi dan bukan merusaknya dengan merubah diri menjadi apatis terhadap lingkungan dan pasangan yang secara fisik ada di sekitar kita.

(Berbagai sumber)

SHARE