Timnas Indonesia Ditaklukkan Turkmenistan

0
62

.Sangat disayangkan, para pemain timnas U-23 ditaklukkan Turkmenistan 3-1 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Semalam.

Sempat unggul terlebih dahulu melalui Titus Bonai di menit 14, tapi euforia kemenangan tim Garuda terhenti ketika tiga menit setelahnya Arslanmyrat Amanov menyamakan kedudukan. Skor imbang bertahan hingga 1-1 bertahan hingga turun minum.

Peluang Indonesia menambah gol muncul di menit 52. Ketika terobosan Okto hingga masuk ke dalam sisi kiri gawang lawan dan lalu memberikan umpan datar ketengah, disambar Yongki dengan tepat. Tapi sayang Geldiyev Batyr dapat menghalaunya.

Kemudian di menit 80, Umpan manis Vahyt yang berhasil melewati penjagaan Seftia, kepada Alexander Boliyan dimanfaatkan dengan maksimal dan berbuah gol. Lima menit berikutnya, Turkmenistan memperbesar keunggulannya melalui tendangan memutar Vahyt yang sempat ditepis Kurnia Meiga, namun arah bola tetap menuju ke dalam gawang.

Pemain pengganti Yongki, Rishadi Fauzi memiliki kesempatan membuat gol di menit 87, setelah Titus Bonai dapat menarik pemain pertahanan dan kiper lawan kearahnya, namun tendangan Rishadi masih terlalu tinggi. Skor akhir 3-1 untuk Turkmenistan bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil ini menjadi beban yang cukup berat, saat Indonesia harus berkunjung ke Turkmenistan untuk menjalankan leg kedua.

(Berbagai sumber)

SHARE