Are You Ready For Terry ?

0
35

.Setelah hilang selama empat tahun, are you ready for Terry? Anda pasti mengenal lagu Janji Manismu yang sempat dia nyanyikan. Kini Terry kembali dengan album kedua yang berjudul ‘Are You Ready’. Ada 12 lagu dengan aransemen yang lebih rock dibanding album pertama dan lagu-lagu pada album ini banyak diciptakan oleh para pencipta lagu handal seperti Bongky BIP, Bebi Romeo, Badai Kerispatih, Erwin Bragi, Teguh Vagetoz dan Igor Nainggolan yang merupakan ayah dari Derbi Romero. Walaupun begitu, Terry juga menyumbangkan satu lagu hasil ciptaannya berjudul ‘Resah’ yang ada di track kesebelas.

Alasan Terry memilih judul Are You Ready sebagai judul album adalah untuk menyentil anda agar kembali mendengarkan Terry. “Are You Ready itu terkait sama track pertama aku yang juga berjudul Are You Ready. Kaya lebih mengajak pendengar musik Indonesia untuk inget lagi sama aku karena its been a long time aku ga keluar sejak empat tahun yang lalu. Apakah pendengar musik Indonesia siap lagi untuk dengerin Terry with a new image?,” ungkap Terry kepada Ghiboo.

Menurut Terry, dia ingin menunjukan perubahan yang berarti pada album keduanya. Perubahan dalam segi musik dan juga fashion yang ingin ditampilkan. Terry berkata, “Musik yang dikemas mostly dalam bentuk ballads yang lebih singable, banyak nuansa rock dibanding album pertama yang jazz dan mellow. Dari segi fashion aku pengen lebih simple dari album pertama yang berkesan dewasa dan sekarang aku pengen lebih fresh.”

Untuk perubahan image ini, Terry bahkan menjadi lebih sering melakukan olahraga untuk mengolah nafas agar kemampuan olah vokalnya dalam bernyanyi nada-nada rock menjadi lebih prima. “Aku makin sering olahraga, karena walaupun single pertama itu ballads tapi bener-bener menyerap stamina. Dan kalo nyanyi rock itu nggak cuma teriak-teriak tapi harus juga bisa menyuarakan suara hati,” aku Terry.

Album kedua ini dirasakan Terry lebih personal dibanding album pertamanya. Terry ingin mengajak pendengarnya untuk ikut merasakan peristiwa yang sama dengan apa yang Terry alami selama ini. Terry bercerita, “(Album ini) ada satu karakter baru, lagu-lagu baru, bener-bener mewakili apa yang pernah aku rasain dan biasanya kalau misalnya kita based on apa yang pernah kita rasain, siapa sih orang-orang yang nggak pernah ngelewatin rasa yang sama atau atleast mendekati. (Album) ini satu karya yang lebih tulus lagi daripada karya yang pertama karena disini banyak pemikiran yang lebih ter-eksplore lagi dan yang pasti ini ungkapan rasa kangenku selama empat tahun.”

Siapkah anda untuk kembali mendengarkan Terry? Setelah selama empat tahun Terry sibuk dengan off-air dan menyelesaikan skripsinya, sarjana ilmu komunikasi ini kembali dan menghadirkan Terry yang lebih fresh dibanding sebelumnya. Album ini sudah bisa anda dapatkan di toko kaset mulai 31 Januari kemarin. So, are you ready for Terry ?

(Ghiboo)

SHARE