Bangunan Olimpiade 2012 yang Pertama Selesai

0
35

.Di antara deretan bangunan London’s Olympic Village yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan pesta Olimpiade 2012, velodrome adalah yang pertama selesai pembangunannya. Bangunan lintasan sepeda ini mulai memasuki masa konstruksi di bulan Maret 2009 dan kurang dari dua tahun kemudian telah berhasil memenangkan perlombaan sebagai salah satu lokasi tempat penyelenggaraan Olimpiade 2012 yang pertama selesai dibangunan.

Struktur penting bangunan velodrome terletak pada beberapa bagian, termasuk bagian atap yang terbuat dari jalinan kabel baja yang dirajut dan dikencangkan dengan brilian, serta material kayu ramah lingkungan yang membalut bagian eksterior velodrome dalam bentuk melengkung yang elegan dan dengan jelas menggemakan lekuk arena lintasan.

Untuk arena lintasannya sendiri terbuat dari jalinan kayu pinus Siberia yang setidaknya membutuhkan lebih dari 300.000 buah paku untuk menyatukan kayu-kayu tersebut hingga membentuk sebuah kerangka lintasan. Dalam balap sepeda, kecepatan di lintasan dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk tingkat kecuraman, suhu dan kondisi lingkungan secara keseluruhan. Untuk mendapatkan hasil terbaik, desain lintasan sepeda ini dikerjakan oleh Ron Webb dari R.V. Webb Consultants, seorang mantan juara sepeda asal Australia yang menggunakan keberhasilan dan pengetahuannya untuk memulai karier sebagai desainer khusus trek balap sepeda.

Bangunan velodrome yang akan menjadi tuan tumah cabang olahraga balap sepeda di Olimpiade London 2012 adalah proyek lintasan sepeda ketiga yang dikerjakan oleh Ron Webb. Meskipun baru berkreasi dengan 3 lintasan, namun dia sudah berencana untuk menikmati masa pensiunnya dengan duduk di tepi pantai berpasir putih yang indah sambil sesekali menikmati berjalan-jalan di padang rumput yang hijau terbentang. Well, selamat menikmati masa pensiun di tepi pantai, Mr Webb.

(Berbagai sumber)

SHARE