Lima Stadium Baseball Paling Menawan di Amerika

0
99

.Bagi bangsa Amerika, baseball bukan hanya sekedar tontonan pengisi waktu luang atau sekedar aktifitas di kala senggang. Baseball adalah cinta sejati Amerika, sama seperti sepakbola dan badminton bagi negara kita. Kegiatan melempar, menangkap, dan memukul bola dalam pertandingan baseball bisa terjadi di mana saja, dari lapangan sekolah dengan pemandangan yang menyedihkan hingga stadium mewah dengan sentuhan manis jutaan dolar. Dan dari sekitar 140an stadium baseball yang ada di Amerika, inilah 5 stadium terbaik yang mungkin akan membuat Anda jatuh cinta dengan tontonan sore hari paling favorit di Amerika.

1. Citizens Bank Park (Philadelphia Phillies)
Philadelphia Phillies adalah tim baseball profesional kebanggan Philadelphia. Mereka terbentuk di tahun 1883 dan sampai sekarang belum pernah berganti nama. Kini nama Philadelphia Phillies tak hanya sekedar memegang rekor nama terlama dalam sejarah olahraga profesional Amerika, namun juga telah menjadi sebuah franchise bagi kota Philadelphia. Ketika bertangdang ke Philadelphia, kunjungilah stadiun Citizens Bank Park, rumah mewah bagi The Phillies yang dibangun pada tahun 2004. Ketika senja tiba dan sorak sorai pertandingan mulai menggema, pastikan Anda memiliki posisi terbaik untuk menikmati aksi The Phillies dengan duduk di deretan A hingga G di belakang home plate, di bagian Diamond Club. Untuk menyempurnakan pengalaman sore Anda, nikmati juga wisata kulinari di Citizens Bank Park dengan menyantap hoagie (submarine sandwich khas Philadelphia), barbecue paha kalkun, cheesesteaks, dan sandwich The Schmitter yang luar biasa fenomenal bagi warga Philadelphia.

2. AT & T Park (San Francisco Giants)
Tidak ada kursi yang buruk di stadion bisbol dengan pemandangan teluk dan matahari terbenam ini. Kandang bagi tim San Francisco Giants ini awalnya bernama Pacific Bell Park, kemudian berubah menjadi SBC Park dan akhirnya kini menjadi AT&T Park setelah resmi dibaptis pada tanggal 3 Maret 2006. Selain berfungsi sebagai lokasi pertandingan baseball paling happening di San Francisco, stadion AT & T Park juga digunakan sebagai panggung konser artis-artis ternama seperti Dave Matthews Band, Green Day, The Rolling Stones, Metallica, Bruce Springsteen, Interpol dan The Cure. Versi digital stadiun ini digunakan sebagai gig venue dalam Guitar Hero World Tour dan tentu saja menjadi tempat audisi untuk acara American Idol. Sambil menikmati panorama AT & T Park dan San Francisco Giants beraksi, jangan lupa untuk menikmati kudapan spesial di tempat ini: Giants dogs, Gilroy garlic fries, dan grilled crab salad sandwiches.

3. Safeco Field (Seattle Mariners)
Selesai dibangun pada tahun 1999 dengan dana hingga $ 517 juta, stadiun Safeco Field menawarkan pemandangan indah Puget Sound, Gunung Rainier, pusat kota Seattle, serta Space Needle. Di kala cuaca sedang hangat dan langit terlihat cerah, atapnya yang terbuat dari gabungan tiga buah panel akan dibuka untuk menyajikan pemandangan sore yang sempurna. Agar dukungan Anda terhadap Seattle Mariners jadi makin berasa, jangan lupa untuk membawa Ivar’s fish and chips, bento boxes, vegetarian burritos, dan kudapan chocolate covered strawberries sebelum melihat pertandingan the Mariners.

4. Minute Maid Park (Houston Astros)
Dengan atap berhiaskan lapangan rumput dan replika lokomotif abad ke-19 yang dapat berjalan sepanjang 800 meter mengelilingi sisi barat stadion, serta tersedianya fasilitas subtitel bagi mereka yang tuna rungu, Minute Maid Park adalah stadion baseball paling edgy di kota Houston. Untuk bisa menikmati jalannya pertandingan dengan maksima, Anda harus bersaing melawan George W. Bush untuk bisa duduk di Diamond Club, deretan kursi di belakang home plate. Agar dapat larut dalam gema pertandingan yang membahana, penuhi enegri dalam diri dengan build-your-own-burritos, loaded baked potatoes, fajita wraps, dan penawaran spesial tiket Thursday $35 All-You-Can-Eat, bahkan chicken sandwich gratis dari Chick-fil-A.

5. Coors Field (Colorado Rockies)
Berdiri gagah di area lower downtown (LoDo) di pusat kota Denver, lapangan bola dengan desain retro kombinasi batu bata, besi dan baja ini menawarkan pemandangan Pegunungan Rocky di kejauhan. Untuk dapat merasakan sensasi melihat tim Colorado Rockies bertanding dengan latar Pegunungan Rocky, pesanlah kursi spesial yang tepat berada di ketinggian satu mil di atas permukaan laut, yaitu barisan kursi ke-20 di dek atas base pertama. Untuk teman pertandingan, pesanlah gourmet pizzas, foot-long Rockie dogs, dan Rocky Mountain oysters. Untuk kenang-kenangan perjalanan, dapatkan souvenir menawan berupa sebuah cincin dari koleksi pertandingan tahun 2007.

(Berbagai sumber)

SHARE