Mengobati Perut Sakit Si Kecil di Rumah

0
58

.Pertolongan pertama pada anak perlu diketahui oleh para orangtua ketika menghadapi si kecil yang tiba-tiba sakit saat berada di rumah. Misal, perut anak mendadak bermasalah. Daripada panik dan membuang waktu, segera ambil tindakan untuk membuat anak merasa lebih baik.

Minta sang buah hati untuk beristirahat. Ini penting. Tidur kerap membantu pasien mengurangi rasa sakit yang dirasakannya. Jangan lupa untuk memintanya minum. Tidak apa bila tidak memberinya makanan padat selama beberapa hari untuk sementara.

Saat ini yang dibutuhkan si kecil adalah banyak mengkonsumsi cairan. Jika anak mulai muntah, berikan beberapa ons cairan secara berkala. Minta dia kembali minum. Pedialyte (minuman khusus untuk mengembalikan cairan tubuh) tepat bila diberikan pada anak. Ukur suhu badannya dengan termometer tiap empat jam sekali, bila dia mengalami demam.

Berikan pengobatan sesuai dengan resep dokter. Jangan asal memberikan obat antiobiotik. Katakan pada dokter, pengobatan apa saja yang telah Anda berikan padanya selama di rumah. Untuk menyenangkannya, gelitik anak pada bagian perut dengan perlahan. Tenang, dia tidak akan kesakitan, kok.

Selain tidur malam yang cukup, tidur siang juga harus dilaksanakan agar keceriaan dan energi si kecil dapat kembali muncul.

(Berbagai sumber)

SHARE