Penderita Insomnia Wajib Makan Ini

0
38

.Mempunyai penyakit insomnia (sulit tidur) memang tidak enak. Untuk mengatasi penyakit ini, Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter. Tapi sebelum itu, ada baiknya mencoba beberapa makanan penolong ini:

Susu
Seperti yang sudah diketahui, susu mengandung banyak hormon melatonin. Hormon tersebut berfungsi memberi efek menenangkan tubuh.

Daging
Daging merupakan sumber vitamin B yang sangat baik untuk mengatasi masalah tidur.

Selada
Jenis sayuran ini mengandung bahan kimiawi yang bersifat seperti opium, sehingga dapat membuat Anda mudah terlelap.

Kentang
Kentang sering disebut “comfort food”, itu dikarenakan umbi ini memicu pelepasan hormon serotonin, yang dapat membuat Anda merasa senang. Selain itu, kentang juga mengandung vitamin B1 yang dapat membasmi stress dan mengurangi gelisah.

Biji Pala
Zat myristicin yang terkandung di dalam biji pala dapat membuat Anda tidur nyenyak. Namun, hindari mengkonsumsi biji pala dalam jumlah besar, karena akan berdampak buruk bagi tubuh. Makanlah biji pala dalam jumlah kecil disertai dengan segelas susu hangat.

Teh Pepermint
Campuran teh dan peppermint memang terkenal dapat mengobati susah tidur. Pepermint yang hangat dapat menenangkan perut. Jika Anda terbangun di tengah malam dan tidak bisa tidur lagi, minuman yang satu ini adalah solusinya.

(berbagai sumber)

SHARE