Rossi: Kami Tidak Cukup Cepat di Belokan

0
36

.Ducati dan Valentino Rossi kelihatannya belum menemukan settingan yang pas. Terlihat dari tes kedua Sepang, para pembalap Ducati belum masuk lima teratas. Valentino Rossi hanya berhasil menempati urutan ke 11 dan rekannya Nicky Hayden di posisi 12. Rossi mengungkapkan kekhawatirannya saat diwawancara media.

“Kami cukup yakin di hari kedua, karena banyak hal yang dicoba, seperti settingan baru untuk rear, beberapa swingarm link, dan suspensi yang beda. Saya begitu yakin untuk memperbaiki catatan waktu, sayangnya kemarin, saya tidak bisa membalap dan itu membuat segala sesuatunya menjadi lebih sulit.”

“Walaupun begitu hari ini saya merasa lebih baik. Saya melakukan hampir 60 lap dan coba tingkatkan kinerja motor, tapi sayangnya masalah masih belum terselesaikan. Kami tidak cukup cepat di belokan. Kami punya masalah untuk membelokkan motor, jadi saya harus lebih memperlambat untuk menjaga keseimbangan. Saya masih belum bisa mengendarai Desmosedici dengan cara yang tepat.”

“Hasil tes ini cukup buruk, karena kami berada di urutan ke-11, terutama jarak waktu dari yang pertama. Kami cukup khawatir. Kami telah coba untuk meningkatkan kinerja kami. Kehilangan satu hari merupakan suatu kerugian, tapi bukan hanya itu. Seharusnya kami bisa membuat motor lebih baik lagi, tapi bagaimana pun beda waktu dengan Honda cukup besar.”

Perbedaan waktu antara Honda dan Ducati memang mendekati 2 detik yaitu tepatnya 1,804s. Ketika ditanya apakah akan membutuhkan parts baru untuk memperbaiki masalah atau bisa diselesaikan melalui settingan saja? Rossi menambahkan, “Saya rasa hanya butuh settingan saja, juga karena tinggal 20 hari lagi dari balap pertama. Kami senang dengan material yang ada, kami hanya butuh untuk mengerti settingan yang pas dan cara mengendarai yang tepat.”

(Berbagai sumber)

SHARE