Semifinal Dubai Duty Free Tennis Championships 2011

0
22

.Dubai Tennis Championships, dikenal juga dengan Dubai Duty Free Tennis Championships merupakan kejuaraan tahunan yang masuk dalam agenda ATP (Association of Tennis Professionals) dan WTA (Women’s Tennis Association). Pada tahun 2011 ini diadakan kejuaraan yang ke-18 kalinya untuk kategori pria, dan ke-11 kali untuk putri.

Di kategori pria tahun ini, tercipta sejarah baru karena untuk pertama kalinya dalam sejarah kejuaraan ini, tiga petenis unggulan teratas, lolos ke semifinal.

Roger Federer (Swiss) sebagai unggulan pertama menghempaskan Sergiy Stakhovsky (Ukraina) dalam dua set, 6-3, 6-4.

Unggulan kedua Novak Djokovic (Serbia) mengalahkan Florian Mayer (Jerman) dengan skor 7-5, 6-1.

Sedangkan unggulan ketiga Tomas Berdych (Republik Ceko) juga mengalahkan petenis Jerman Philipp Petzshner dalam dua set 7-5, 6-4.

Laga semifinal para unggulan tersebut akan berlangsung hari ini, mulai pukul 14:00 waktu Dubai. Roger Federer akan berhadapan dengan Richard Gasquet (Perancis) sementara juara bertahan Novak Djokovic menghadapi lawan yang lebih berat Tomas Berdych.

Untuk kategori putri yang sudah berlangsung dari 12-20 Februari 2011, dimenangkan oleh:
Tunggal putri: Caroline Wozniacki (Denmark)
Ganda putri: Liezel Huber (USA)/Maria Jose Martinez Sanchez (Spanyol)

Sebagai informasi tambahan, ternyata, salah satu petenis kebanggaan tanah air, Yayuk Basuki, menjadi juara ganda putri untuk pertama kalinya diselenggarakan di 2001 bersama Caroline Vis (Belanda).

Selamat Yayuk!

(Berbagai sumber)

SHARE