Walt Disney Membeli Jejaring Sosial Anak-anak

0
31

.Hari Kamis (24/02) kemarin, Walt Disney Co. membeli jejaring sosial anak-anak Togetherville. Tidak disebutkan berapa uang yang dihabiskan oleh Walt Disney. Ini merupakan sebagian strategi Walt Disney untuk berinvestasi di jejaring sosial dan perusahaan mobile serta mengurangi anggarannya di konsol video game.
 
Togetherville adalah jejaring sosial untuk anak-anak berusia 6-10 tahun. Anak-anak dari para orang tua yang berteman di Facebook ini bisa bermain game, menonton video, mengirim pesan kepada teman-teman atau memberikan komentar sebelum diterbitkan.

Sebelumnya Disney juga sudah membeli perusahaan permainan sosial Playdom seharga $563 juta dan pembuat musik game Tapulous tahun lalu. Namun tidak disebutkan secara gamblang berapa uang yang dihabiskan oleh Disney dan jumlah anggota jejaring sosial tersebut.

Disney masih dalam tahap penyembuhan dari kehilangan dana $234 juta di tahun fiskal tahun lalu dari total pendapatan $761 juta.

Para kepala divisi John Pleasants dan Jimmy Pitaro mengatakan kepada para investor minggu lalu di sebuah pertemuan, bahwa tujuan perusahaan adalah membuat divisinya menguntungkan hingga tahun 2013 nanti.

Saham Disney naik 25 sen ke $42.38 di perdagangan sore hari kemarin Kamis.

(Berbagai sumber)

SHARE