Garlic Roasted Potatoes

0
22

.Weekend telah tiba. Beberapa dari anda mungkin ada yang merasa malas untuk keluar rumah saat weekend karena hanya ingin memanjakan diri dan beristirahat setelah lima hari yang penuh dengan penat. Bagi anda yang ingin berkumpul bersama keluarga, teman ataupun pacar dengan menonton DVD bersama, Ghiboo punya satu resep yang mudah, cukup mengenyangkan sebagai cemilan dan membuat anda ketagihan.

Garlic Roasted Potatoes, cemilan ini mudah dibuat dan bisa menjadi pelengkap cemilan anda di rumah untuk berkumpul bersama untuk sekedar menonton pertandingan sepakbola misalnya. Karena berbahan dasar kentang, cemilan ini cukup mengenyangkan dan rasa gurih dari bawang putih (garlic) mampu membuat teman anda meminta anda untuk membuatkannya sekali lagi. Jangan khawatir, ini yang anda butuhkan:

Bahan

1.5 Kg kentang
1/4 cangkir minyak zaitun (olive oil)
1 1/2 sendok teh garam
1 sendok teh merica hitam (black pepper)
2 sendok makan bawang putih cincang (6 siung)
2 sendok makan peterseli cincang

Cara Pembuatan

Panaskan oven sampai 200 derajat Celcius.

Potong kentang menjadi dua atau empat bagian lalu masukan kedalam mangkuk yang sudah berisi minyak zaitun, garam, merica, dan bawang putih. Aduk sampai kentang tercampur dengan baik. Pindahkan kentang kedalam wajan pipih lalu ratakan hingga tidak menumpuk. Panggang dalam oven selama 45 menit hingga 1 jam atau sampai kecoklatan dan renyah. Geser kentang dengan spatula selama proses memasak untuk memastikan kentang dapat matang merata dan kecoklatan.

Keluarkan kentang dari oven, aduk dengan peterseli, tambahkan bumbu penambah rasa tambahan sesuai selera, dan sajikan disaat panas dan renyah.

(berbagai sumber)

SHARE