Olahraga Tepat Sesuai Kebutuhan

0
57

.Sudah sejalankah latihan olahraga Anda dengan keinginan membentuk tubuh idaman? Cermati beberapa aturan berikut, supaya olahraga Anda terarah dan sesuai tujuan.

– Untuk membentuk tubuh Anda bisa memilih olahraga lari, senam aerobik, dan latihan beban. Jangan takut mengangkat beban yang telah tersedia dalam berat yang bervariasi.

– Untuk mengurangi bobot tubuh, bersepeda, latihan beban, dan berenang adalah pilihan yang tepat. Sepeda statis khusus akan membuat Anda lebih banyak berkeringat daripada bersepeda biasa. Tapi bila Anda belum terbiasa  berolahraga, renang adalah pilihan terbaik karena risiko cideranya sangat kecil.

– Untuk membangun kekuatan, cobalah melakukan latihan beban, senam aerobik dan renang. Ingat, jangan terlalu berat membebani tubuh. Mulailah dengan latihan ringan, lalu tingkatkan secara bertahap.

– Untuk meningkatkan stamina, segala jenis latihan atau olahraga baik untuk semua hal itu. Lakukan minimal 30 menit setiap sesi 3-4 kali seminggu. Untuk meningkatkan kerja jantung, perpanjanglah waktu latihan.

(berbagai sumber)

SHARE