3DS Keluar, Diharapkan Terjual 4 Juta Unit

0
34

.Game konsol terbaru dari Nintendo barus saja keluar di Tokyo, Jepang, hari Sabtu lalu (26/02). Orang mengantri di depan toko-toko elektronik di Tokyo, meskipun tidak sepanjang peluncuran gadget sebelumnya karena Nintendo menawarkan pemesanan di awal.

Perangkat Nintendo 3DS dijual seharga 25 ribu yen (sekitar 2,7 juta rupiah) di Jepang, untuk pasar Eropa dijual seharga 250 euro (sekitar 3 jutaan rupiah) dan Amerika Serikat $250 (2,2 jutaan rupiah), masing-masing pada tanggal 25 dan 27 Maret 2011.

Perusahaan yang bermarkas di Kyoto ini mengembangkan teknologi 3D untuk mendongkrak penjualan Wii dan DS yang menurun secara perlahan. Nintendo berharap, 3DS dapat terjual sebanyak 4 juta unit hingga akhir bulan Maret 2011 dengan rincian sebanyak 1,5 juta unit di Jepang, sisanya di seluruh dunia.

“3DS adalah game handheld terbaru dari Nintendo dengan grafil berkualitas tinggi dan fitur online,” kata Hiroshi Kamide, seorang analis J.P. Morgan di Tokyo. “Saya rasa 3DS akan menjadi perangkat 3D pertama yang diproduksi secara massal.”

Sebelum 3DS, sudah ada teknologi 3D yang beredar dipasaran, seperti TV dan camcorder, tapi Nintendo yakin bahwa 3DS sendiri akan terjual sebanyak 4 juta unit dalam waktu satu bulan.

Bentuk 3DS mirip dengan NDS, mempunyai dua panel, satu untuk layar 3D sedangkan layar satu lagi panel sentuh untuk bermain. Mempunyai tiga buah kamera, sehingga pengguna bisa membuat foto 3D tanpa perlu kacamata khusus seperti Sony PlayStation 3.

(Berbagai sumber)

SHARE