Basinya Kamuflase 'Kakak-Adik'

0
84

.Menyukai seseorang pasti membuat hati ingin lebih dekat mengenalnya secara pribadi dan memiliki hubungan yang lebih istimewa. Bingung, malu, dan takut untuk menyatakan rasa suka, pendekatan terselubung pun dilakukan dengan memberikan titel baru pada pujaan hati, yakni panggilan ‘kakak’ atau ‘adik’.

Saling memanggil nama tidak memuaskan hati. Tidak ada bedanya dengan teman lain, pikir Anda. Namun, memanggil ‘honey‘ atau ‘sayang’ juga terlalu berlebihan. Toh, Anda berdua masih sama-sama lajang dan belum terikat dalam status pacaran.

Tidakkah Anda merasa panggilan ‘kakak-adik’ ini terasa menggelikan? Menipu diri sendiri, lebih tepatnya. Anda memanggilnya ‘adik’ bukan karena Anda benar ingin menganggap dan memperlakukannya sebagai adik, melainkan karena ingin di antara Anda berdua tercipta suatu kedekatan dan kehangatan yang kebih istimewa dan sedikit lebih dalam dibanding hubungan di antara dirinya dan teman-temannya yang lain.

Panggilan-panggilan tersebut juga bisa dijadikan tameng saat seseorang ‘berselingkuh’ dengan menyukai orang lain. Saat pasangannya curiga dan cemburu, ia pun segera berdalih dan mengeluarkan senjatanya dengan berkata, “Aku dan dia tidak ada apa-apa. Aku cuma menganggap dia adik. Dia pun cuma menganggap aku sebagai kakaknya sendiri. Itulah mengapa kami dekat. Tidak macam-macam, kok!”

Oh, what a coward! Mengapa tidak langsung menyatakan dan menunjukkan langsung rasa suka Anda? Hal ini hanya akan menyita waktu dan membuang perasaan secara percuma. Bagus, bila ia menyadari ketertarikan Anda dan balik menyukai Anda. Namun malang bila dirinya sama sekali tidak menyadari pendekatan ‘kakak-adik’ yang sedang Anda lakukan terhadapnya. Ia murni menganggap Anda sebagai kakak atau adiknya dan di saat Anda berani melangkah maju dan menyatakan perasaan, ia akan sangat terkejut, canggung, risih, dan ilfil (hilang feeling) karena selama ini Anda tidak lebih dari seorang saudara di matanya. Ouch! That hurts!

Saudara kandung Anda sudah jelas ada berapa di dalam keluarga. Tidak perlu Anda tambah lagi. Berhenti bersikap hiprokit dan segera nyatakan perasaan padanya secara jantan!

(Berbagai sumber)

SHARE