Diet Tanpa Lapar

0
41

.Ada sebagian orang yang ingin berdiet namun tak ingin merasakan lapar. Tapi bagaimana bisa? Kini hal itu bukanlah sesuatu yang mustahil. Anda bisa mencoba diet tanpa lapar dengan mengonsumsi buah pepaya.

Pepaya merupakan sumber serat yang baik, folat, vitamin A, karotenoid, lutein, lycopene dan asam amino esensial yang mempengaruhi fungsi sel dengan tepat.

Banyak yang menggunakan buah manis ini untuk terapi pengobatan. Tak hanya untuk terapi pengobatan, pepaya juga dikenal sebagai buah yang cocok untuk orang yang ingin menurunkan berat badan tanpa membuat perut lapar.

Hal itu dikarenakan di dalam buah tersebut terdapat serat tinggi dan kadar air yang dapat mengisi serta membantu membuat perut tetap merasa kenyang.

Selain itu, menurut Dr David A. Kessler, mantan komisaris dari FDA dalam buku ‘The Doctor’s Book of Food Remedies’, pepaya mengandung papain (enzim hidrolase sistein protease) yang dapat membantu pencernaan dengan memecah protein. Protein ini akan membantu Anda merasa tetap kenyang.

Pepaya juga memiliki vitamin E empat kali lebih banyak, 33 persen vitamin C lebih banyak, 50 persen kalium lebih banyak dan kalori lebih sedikit daripada jeruk.

Kandungan vitamin C dalam buah pepaya berfungsi membantu memberikan cadangan energi. Vitamin C pada pepaya juga dapat membantu orang untuk mendapatkan tidur yang baik, sehingga bisa mendukung program diet yang dilakukan.

Bagian yang penting dari pepaya bukan hanya daging buahnya saja. Biji, kulit kayu, daun serta kulitnya juga mengandung unsur yang memiliki sifat terapeutik (berkhasiat untuk terapi).

Satu buah pepaya utuh memiliki kalori yang rendah. Satu buah pepaya ukuran medium panjang 5 inci (12,7 cm) dan diameter 3 inci (7,6 cm) hanya mengandung 119 kalori, kurang dari 0,5 g lemak, 24 g gula alami, dan 5,5 g serat.

Jadi, agar diet Anda tidak terasa menyiksa, cobalah untuk mengkonsumsi pepaya.

(berbagai sumber)

SHARE