John Galliano Menghina Yahudi dan Ditahan Polisi

0
60

.Kamis lalu, John Galliano sang desainer tersohor untuk rumah mode Christian Dior ditangkap polisi untu tuduhan penyerangan dan ucapan anti-Yahudi yang dilakukannya di sebuah kafe di Paris. “Kami datang sangat cepat dan berhasil mengamankan gangguan yang dibuat oleh Galliano, ia sempat ditangkap dan kemudian dibebaskan dengan biaya yang ditangguhkan untuk penyerangan.’ ujar salah satu sumber polisi.

Seorang saksi mengatakan bahwa ia bersumpah menyaksikan langsung penghinaan anti-Yahudi dan penyerangan terhadap sepasang kekasih yang dilakukan oleh Galliano di kafe tersebut. Sebagai tanggapan, Christian Dior telah memberhentikan Galliano karena dianggap melanggar batas-batas kewajaran. “Dior menegaskan bahwa tidak ada sama sekali kebijakan terhadap kata-kata anti-Yahudi, atau tindakan-tindakan rasis dan perilaku yang sejenisnya. Sementara menunggu hasil penyelidikan, Dior telah memberhentikan John Galliano dari tanggung jawabnya.” ujar CEO Dior Sidney Toledano memberi pernyataan.

Sementara itu pengacara Galliano mengatakan, “Secara resmi menyangkal tuduhan anti-Yahudi yang diarahkan kepada Galliano. Dia sama sekali tidak dalam kondisi pikiran yang sehat. Semuanya akan dijelaskan nanti saat persidangan. Hukum akan mengambil tindakan terhadap mereka yang membuat tuduhan seperti itu.”

Kejadian ini tampaknya akan berdampak pada keberlangsungan Dior di industri mode yang sedang berlomba mengeluarkan rancangan terkini untuk musim yang baru. Apalagi ia membutuhkan waktu untuk persiapan koleksi Dior Fall 2011 yang telah dijadwalkan tampil tanggal 4 Maret dan koleksi label Galliano yang akan dipamerkan tanggal 6 Maret. Peristiwa ini juga menimbulkan pernyataan publik tentang Natalie Portman yang memiliki hubungan kerjasama dengan Dior untuk kampanye parfum terbaru. Jika benar Galliano memang seorang yang rasis dan anti-Yahudi, mengapa Dior menunjuk Natalie Portman yang seorang Yahudi dan kelahiran Israel untuk membintangi parfum Miss Dior Cherie?

Hmm, sepertinya masalah ini akan tetap menjadi teka-teki yang kompleks sampai Galliano muncul di pengadilan dan selesai menanggapi tuntutan pidana pada tanggal yang ditetapkan.

(Berbagai sumber)

SHARE