Kudapan #1 yang Perlu Anda Makan

0
58

.Kudapan memang diperlukan bagi Anda yang sedang melakukan diet. Banyak orang yang makan buah sebagai kudapan, ada pula wafer, gorengan dan sejenisnya yang tentu saja sebenarnya tidak sehat. Kudapan yang baik adalah yang rendah kalori, tinggi nutrisi dan mengenyangkan, sedangkan kudapan yang kurang baik adalah yang tinggi kalori, rendah nutrisi dan semakin menyebabkan rasa lapar. Tahukah Anda, bahwa jagung berondong (popcorn) ternyata mengandung nutrisi yang bisa menyehatkan tubuh kita. Bingung, ‘kan?

Popcorn biasanya menemani kita ketika menonton bioskop dan biasanya mengandung lemak jenuh dan banyak mentega. Dibalik banyaknya minyak yang terkandung dalam popcorn, ternyata juga menyehatkan. Ini alasannya:

1. Gandum sepenuhnya. Jika mendengar kata gandum, mungkin Anda langsung teringat kepada oatmeal. Ternyata popcorn masuk ke dalam kategori gandum. Bahkan pemakan popocorn mendapatkan gandum 250% lebih banyak dibandingkan yang tidak mengkonsumsinya. Seperti layaknya gandum, popcorn mempunyai kandungan serat tinggi (wanita butuh 25 g dan pria 38 g untuk konsumsi hariannya).

2. Tidak hanya mengandung serat, tapi juga rendah lemak dan mengandung protein. Dalam sajian 1 ons popcorn mengandung 4 g serat, hampir 4 g protein, lebih dari 1 g lemak dan 110 kalori. Dengan kombinasi nutrisi ini, maka popcorn menjadi kudapan yang memberikan tenaga.

3. Popcorn juga mengandung antioksidan dan polyfenol. Polyfenol adalah nutrisi yang terdapat dalam buah beri dan teh yang berguna untuk kesehatan jantung dan mengurangi risiko kanker.

Setelah mengetahui fakta tersebut, apakah Anda akan semakin sering makan popcorn?

(Berbagai sumber)

SHARE