LEGOLAND Pertama di Asia

0
66

.Dalam satu tahun ke depan, rencananya Malaysia akan membuka taman LEGOLAND pertama di Asia. Taman bermain seluas 31 hektar ini rencananya akan dikembangkan di zona ekonomi Iskandar Malaysia, di kawasan Johor bagian selatan, berdekatan dengan Singapura.

LEGOLAND Malaysia akan mulai dibangun pada bulan Maret depan dan diperkirakan akan menghabiskan dana proyek hingga sebesar MYR 720 Juta (Rp. 2 Trilyun) dan setidaknya membutuhkan sekitar 30 juta balok LEGO untuk membangun sekitar 40 wahana dan berbagai model replika, termasuk menara Petronas.

Saat ini ada empat buah taman LEGOLAND yang beroperasi di dunia. LEGOLAND di Billund, Denmark, adalah yang tertua sekaligus yang terbesar di dunia, terbagi dalam sembilan dunia yang berbeda, yaitu Duplo Land, ImaginationZone, LEGOREDO Town, Adventure Land, Miniland, Pirate Land, Lego City, Knights Kingdom dan Viking land. LEGOLAND Billund dibuka pada tahun 1968 dan setiap tahunnya mampu mendatangkan sekitar 1,7 juta pengunjung dan menjadikannya sebagai objek wisata terbesar di Denmark, di luar Kopenhagen.

Setelah LEGOLAND Billund di Denmark kemudian ada LEGOLAND Windsor di Inggris, LEGOLAND Deutschland di Jerman, LEGOLAND California di California, dan di bulan Oktober nanti Amerika akan memiliki satu LEGOLAND baru yaitu LEGOLAND Florida. Saat selesai dibangun pada tahun 2012 nanti, LEGOLAND Malaysia akan menjadi LEGOLAND ke-6 di dunia. Obsesi Malaysia di tahun 2025 adalah mengoperasikan tiga buah theme park kelas internasional di wilayah Iskandar, dalam sebuah proyek ambisius dengan luas total sekitar tiga kali luas Singapura. Luar biasa…

(Berbagai sumber)

SHARE