Makanan Nutrisi Kerja Otak

0
28

.Bukan hanya perut yang harus diberi asupan, tapi otak juga. Agar daya ingat meningkat, dan untuk menghindari penyakit pikun, kita harus memilih makanan yang baik. Jenis makanan yang bisa meningkatkan fungsi ingatan antara lain:

Strawberry
Selain rasanya yang manis, buah mungil ini mengandung fisetin yang dapat meningkatkan memori. Buah sejenis berry memang memiliki kandungan zat ini.

Kacang
Kandungan vitamin E yang terdapat dalam kacang dapat membantu mencegah kehilangan ingatan akibat penuaan. Misalnya kacang kenari, mengandung omega 3.

Biji kopi
Beberapa penelitian menunjukkan, minum kopi secara teratur dapat mengurangi resiko demensia (pikun). Itu dikarenakan biji kopi kaya akan vitamin, mineral, asam aminon dan antioksidan yang sangat bagus untuk melindungi otak.

Ikan Salmon
Hilang ingatan, kurang konsentrasi, atau skizofrenia disebabkan oleh rendahnya tingkat DHA. Untuk menghindari hal ini, disarankan untuk mengkonsumsi ikan salmon yang mengandung omega 3. Asam amino ini mengandung DHA yang membantu kerja otak mengirimkan sinyal.

Kolin
Kolin sangat penting untuk dikonsumsi karena membantu pengembangan daya ingat. Zat ini paling banyak terdapat pada kuning telur.

Jadi, jangan lupa untuk selalu memberikan asupan pada otak kita, agar selalu sehat dan daya ingat kuat.

(berbagai sumber)

SHARE