Membuat Hobi Anda Menjadi Ladang Uang

0
38

.Hobi apa pun dapat menghasilkan uang, terlebih banyak orang suka dengan sesuatu yang unik.

Sebutkan hobi Anda? Mengkliping berita, mengumpulkan perangko, berolahraga, main game, sebutkan apa saja, asal jangan negatif dan dapat merugikan diri sendiri dan bahkan lingkungan Anda.

Mari coba, misalkan hobi Anda adalah main game, semua jenis game seperti PS misalnya. Sekarang ini banyak penyelenggara kompetisi game, mulai dari kelas RT (dalam acara tujuh belasan) sampai kelas dunia FIFA (FIFA Interactive World Cup). Jika kalah bersaing disana, Anda dapat menjual trik-trik Anda dalam menyelesaikan suatu game. Bahkan Anda bisa menjadi penulis review game. Seru kan!

Bagaimana dengan bersepeda, sama saja. Tentunya Anda mencintai sepeda Anda bukan? Setidaknya Anda mengetahui cara memperbaiki hal-hal kecil, atau cara mengupgrade-nya. Dengan begitu Anda bisa menulis bagaimana cara merawat yang baik dan mengupgrade dengan tepat, atau bahkan Anda bisa memberikan informasi bagaimana cara mendapatkan spare part yang murah. Informasi yang berasal dari pengalaman dan terbukti berhasil, dapat menjadi inspirasi bagi orang lain dan ini bisa dijual.

Intinya perhatikan hobi Anda, dari cara perawatannya, cara memperindahnya, cara menggunakannya dan cara mendapatkan materialnya. Selain itu supaya hobi bisa menjadi ladang uang Anda, dibutuhkan waktu, ketelatenan dan kesabaran. Mulanya lakukan hobi Anda di waktu senggang, baru setelah melalui berbagai pengalaman, Anda dapat menjual pengalaman tersebut dan mungkin hobi Anda bisa menjadi pekerjaan utama Anda.

Jadi, mulai dari sekarang, lebih cintai hobi Anda, siapa tahu nantinya, hobi Anda adalah pendapatan terbesar Anda.

(Ghiboo)

SHARE