Mercedes-Benz SLS AMG Hamman, Sangar Luar Dalam

0
60

.JERMAN – Mercedes-Benz SLS AMG seakan tak ada habis-habisnya jadi bahan pembicaraan. Bodi yang eksotik dengan pintu model sayap burung camar plus padanan mesin yang dahsyat memang menjadikan mobil ini sangat berkarakter.

Namun rumah modifikasi Hamman rasanya tetap “gatal” mengobrak-abrik SLS AMG. “Si Sayap Burung” pun hadir dengan perubahan yang cukup radikal walau tak meninggalkan ciri khas dari mobil Jerman ini.

Dijuluki Hawk, SLS AMG mendapat sentuhan rombakan-rombakan ekstrim pada sekujur tubuhnya. Contoh saja body yang kini disapu kelir Everose Gold pasti membuat mobil dua pintu itu menjadi pusat perhatian kala dipajang di Geneva Auto Show 2011 bulan depan.

Tak cukup sampai disitu Hamman juga menerapkan elemen serat karbon untuk bagian kap mesin dan bagasi. Air intake dibuat lebih besar yang diakhiri dengan spoiler lebar pada bagian belakang. Wing baru ini dipecaya telah memperhatikan unsur aerodinamika dan hambatan angin agar makin menunjang performa mobil tersebut.

Kelar urusan body, Hamman juga meracik ulang sumber tenaga SLS AMG. Mesin 6.2 liter V8 yang tadinya berdaya 563 hp kini melonjak hingga 628 bhp. Saat diajak berakselerasi 0-100 km/jam SLS AMG Hamman cuma butuh 3,6 detik. Jika berani injak pedal gas lebih dalam, maka kecepatan tertinggi didapati pada posisi 320 kpj.

Tuning juga dilakukan Hamman untuk sektor kaki-kaki. Rumah modifikasi yang kerap merombak mobil-mobil Eropa itu menambahkan coilover kit dengan height-adjustable dampers serta empat buah progressively wound springs. Hasilnya bodi mobil lebih rebah 30 mm namun pengendalian saat kecepatan tinggi diklaim makin stabil.

(berbagai sumber)

SHARE