Novak Djokovic Menuju Nole Slam

0
25

.Novak Djokovic, muda dan berbakat, lelaki kelahiran Serbia 23 tahun silam ini memulai karirnya di usia 14 dengan memenangi kejuaraan Eropa di nomor tunggal, ganda dan tim. Djokovic mempunyai catatan rekor pertandingan untuk tunggal sebanyak 336-105 (75,72%) dan juga berhasil menyabet piala Davis Cup bersama timnas tenis Serbia awal Desember 2010 lalu.

26 Februari kemarin, ia menyabet gelar ketiganya secara beruntun di Dubai Duty Free Tennis Championships. Hasil ini mendekati penyampaian Roger Federer yang telah berhasil mengantongi empat kali juara.

Usai mengalahkan Roger 6-3, 6-3, ia mengungkapkan, “Setiap saat saya menang atas Roger, itu merupakan sukses yang besar karena ia pemain hebat…Luar biasa yang saya lakukan malam ini dapat menang melawannya dalam dua set langsung. Saya menyadari memiliki kualitas untuk melakukan lebih dari ini dan itulah yang saya inginkan.”

Meskipun Nole (panggilan akrabnya) memang masih di nomor tiga dunia, tetapi melihat penampilannya di awal tahun ini, sebagai juara Grand Slam Australian Open 2011 dan juara Dubai Duty Free Tennis Championships 2011, serta masih adanya tiga kejuaraan grand slam lagi, maka masih mungkin untuk menjadi nomor satu dunia di tahun ini. Nole bahkan dijagokan dalam kejuaraan Grand Slam berikutnya.

Apakah akan ada Nole Slam (menjuarai keempat turnamen Grand Slam di tahun yang sama), setelah gagalnya rafa slam dan roger slam?

We’ll see.


(Berbagai sumber)

SHARE