Ternyata Makanan Beku Juga Bergizi

0
47

.Makananan beku biasanya dihindari banyak orang karena identik dengan gaya hidup tidak sehat. Makanan beku yang terkenal praktis dianggap memiliki bahan pengawet yang tinggi. Karena itu, makanan olahan dianggap tidak menyehatkan.

Namun, menurut ahli gizi Heller Samantha, gizi dalam makanan olahan sama dengan makanan segar. “Sayuran atau makanan beku setelah dipanen bisa memiliki kandungan nutrisi tinggi. Hal itu terjadi karena beberapa sayuran atau buah melewati perjalanan panjang sebelum dipasarkan,” katanya.

Sebenarnya, makanan olahan dalam bentuk beku menggunakan teknologi manufaktur yang memperlambat laju kerusakan material dengan pengaturan suhu penyimpanan. Semakin rendah suhu penyimpanan makanan, semakin lama umur jaringan.

Memang benar bahwa makanan beku akan mengalami penurunan gizi. Namun hal ini dapat dicegah dengan mempertahankan suhu penyimpanan serendah mungkin. Itu sebabnya ketika membeli makanan beku di supermarket, jangan biarkan makanan beku mencair sebelum mencapai rumah.

Pilih makanan beku yang masih dalam kondisi baik. Jika mungkin, pilih produk makanan beku yang berasal dari produk lokal, sehingga kesegaran produk lebih aman daripada makanan impor yang telah melalui sebuah proses yang panjang.

(berbagai sumber)

SHARE