The (Other) Blue Lagoon

0
58

.Mungkin ketika mendengar nama the Blue Lagoon disebut, ingatan Anda tanpa sadar akan membawa Anda terdampar di tahun 80’an bersama Brooke Shields atau 90’an bersama Milla Jovovich. Well, bagaimana kalau kita keluar dari bayang-bayang surga tropis dan kedua gadis fantastis tersebut dan pergi mendamparkan diri ke Islandia untuk mengalami sebuah pengalaman indah yang benar-benar ajaib dan tak terlupakan.

Destinasi fantastis itu bernama Blue Lagoon, sebuah geothermal spa sekaligus primadona wisata Islandia. Kombinasi antara pasokan air dari Svartsengi dan mata air super panas dari daerah aliran lava di dekatnya telah menghasilkan sebuah danau buatan dengan air yang berwarna biru syahdu (antara biru Gatorade dan frosty blue) dan sangat kaya akan kandungan mineral dan dipercaya memiliki sifat menyembuhkan.

Lokasinya yang terletak hanya sekitar 39km dari Reykjavik, ibukota Islandia, dan hanya 13km dari Keflavik International Airport juga turut andil dalam menjadikan Blue Lagoon spa sebagai salah satu spa ‘terpanas’ di dunia dan menjadi salah satu lokasi paling happening dalam setiap penyelenggaraan acara Islandia Airwaves.

Sejak pertama digelar pada tahun 1999, Islandia Airwaves telah menjadi salah satu panggung utama untuk menampilkan musik baru (baik dari Islandia dan sebaliknya) di dunia. Beberapa seniman dunia yang paling keren, seperti Suede, The Flaming Lips, The Hives, Fatboy Slim, dan Thievery Corporation, telah membuat persinggahan singkat dari Eropa atau Amerika Utara untuk berbagi panggung dengan bakat terbaik Islandia. Dan selama acara Islandia Airwaves berlangsung, setiap tahunnya pada hari Sabtu selalu digelar sebuah pesta dansa di atas balutan air hangat Blue Lagoon. Pesta dansa ini adalah acara paling panas, paling happening, paling dibicarakan dan paling keren di seluruh daratan Islandia.

Sekarang adalah saatnya bagi Anda untuk mulai bersiap-siap menyambut Islandia Airwaves’11 yang akan digelar di Reykjavik pada tanggal 12 hingga 16 Oktober. Kunjungi mistisnya kehangatan fenomenal Blue Lagoon sambil menikmati alunan musik elektronik dari DJ paling panas tahun ini.

(Berbagai sumber)

SHARE