Jane Russell, Aktris Legendaris dan Sex Symbol Yang Telah Tiada

0
32

.Aktris legendaris Hollywood, Jane Russell meninggal di usia ke 89. Aktris yang dulunya menjadi Sex Symbol ini meninggal hari senin kemarin di rumahnya yang berada di California. Menurut keterangan resmi dari putri tirinya, Russell meninggal karena penyakit pada fungsi pernafasan yang dia derita.

She always said I’m going to die in the saddle, I’m not going to sit at home and become an old woman. And that’s exactly what she did, she died in the saddle,” ungkap Etta Waterfield sembari menjelaskan bahwa Russell sebenarnya sedang aktif dalam komunitas lokal sebelum terganggu penyakit yang dia derita beberapa minggu belakangan ini.

Ungkapan bela sungkawa juga datang dari bos Playboy, Hugh Hefner. Melalui akun twitter @hughhefner Hefner mengungkapkan kesedihannya mengingat Russell sempat mengunjungi Playboy Mansion kurang dari setahun yang lalu, “I’m sorry to hear if iconic 1940’s sex star Jane Russell’s death. She was here at the Mansion less than a year ago.”

Jane Russell pertamakali ditemukan oleh seorang milyarder eksentrik bernama Howard Hughes yang mengangkat namanya dengan memberikan peran pada film The Outlaw. Beberapa perannya yang paling diingat adalah ketika mengambil peran dalam film The Paleface (1948) bersama Bob Hope dan pada film Gentlemen Prefer Blondes (1953) bersama Marilyn Monroe.

Russell menikah tiga kali dan mengadopsi tiga anak. Karena sempat mengalami masalah selama proses adopsi, ia mendirikan World Adoption International Agency. Organisasi ini akhirnya mampu membantu mengatur proses adopsi puluhan ribu anak-anak dari luar negeri ke Amerika Serikat.

Untuk membantu donasi terhadap usaha yang sudah dirintis oleh Jane Russell silahkan mengunjungi www.sbcasa.org untuk on-line donations.

(berbagai sumber)

SHARE