Makan Mie Ayam Plus Mangkok?

0
94

.Mie ayam memang enak, pas banget dimakan sore atau malam hari. Terlebih sedikit sambal dan kerupuk. Wahhh mantap!

Di Solo, di rumah makan Pasar Baru, di kawasan Ketela, dijual mie spesial yaitu mie jamur mangkok pangsit. Betul sekali, mangkoknya bisa dilahap juga.

Mie ini merupakan gabungan dari mie, jamur, daging, telor ayam, bakso sapi serta pangsit. Memiliki rasa yang khas dan lezat. Meskipun harganya di atas rata-rata mie ayam, yaitu 18 ribu, tapi pantaslah.

Sayang nih baru di Solo doang…

Eeeit,,Sabar sebentar ternyata di Depok juga ada lho.. namun namanya beda. Jika yang ini disebutnya Mi Sapi Mangkok Pangsit, berawal dari ide Deddy Rustandi yang ingin menampilkan sesuatu yang unik dari mie biasanya.

Selain itu Deddy yang pernah mengisi beberapa acara masak di stasiun TV Indonesia, selalu menjaga kualitas produk dengan membuat semuanya sendiri dan membuat suatu standard Operating Procedure (SOP), berupa tulisan pada gerobaknya, “Tegurlah Penjual Kami Apabila Tidak Memakai Sarung Tangan & Celemek”. Jika terlupa atau terjadi pelanggaran, maka konsumen berhak mendapatkan mie gratis. Plus mangkok yang digunakan adalah mangkok pangsit yang dapat dimakan. Hal ini dimaksudkannya untuk menunjukkan, bahwa makanan gerobak pun bisa bersih.

Usaha yang dimulai sejak Januari 2006, sekarang telah berkembang pesat. Sudah ada empat outlet di Jakarta dan puluhan gerobak yang tersebar di kawasan Depok dan BSD. Harganya berkisar antara 7500-10000.

(Berbagai sumber)

SHARE