Tips Aman Mengolah Mie Instan

0
56

.Apakah Anda pencinta mie instan, tapi khawatir akan kandungan negatif yang terdapat di dalamnya? Jika iya, Anda tidak perlu takut. Bila tahu cara mengolahnya dengan benar, mie instan bukan lagi menjadi makanan yang perlu ditakuti, dengan mengikuti tips berikut ini;

1. Tidak masalah sebetulnya mengkonsumsi mie instan setiap hari, asal ditambah dengan bahan lain yang bergizi. Tetapi bila tidak mau menambahkan pelengkap lain, makanlah makanan seperti sayur-mayur demi meragamkan menu yang dikonsumsi.

2. Bagi orang yang memiliki sakit lambung atau sensitif, sebaiknya makan pisang atau buah lain sebelum makan mie. Jangan biarkan perut kosong langsung menyantap mie instan.

3. Ikuti petunjuk cara penyajian. Orang Indonesia memililki kebiasaan tidak mengukur air yang digunakan untuk memasak mie sesuai petunjuk. Bila dalam kemasan mie disebut diperlukan air sebanyak 2 gelas, lakukan sesuai permintaan.

4. Masak air sampai mendidih, setelah itu masukkan mie. Taruh bumbu di atas piring, baru masukkan mie yang sudah matang, aduk rata.

5. Salah jika membuang air rebusan mie yang pertama. Sebab itu justru dapat menghilangkan kandungan gizi, protein, karbohidrat, dan mineral yang akan larut dalam air, kecuali jika mie goreng.

7. Jangan makan mie tanpa menambahkan bahan lain. Tambahkan misalnya bakso, sayur, telur, kornet, atau sosis, supaya gizinya lengkap. Hitungannya sama dengan 1 kali makan siang atau sekitar 400-500 kalori.

8. Mereka yang mengeluh sakit perut setelah menyantap mie instan atau ususnya mengalami perlengketan, harus dicek kembali. Ingat dulu, apa saja jenis makanan yang telah dikonsumsi selain mie. Sebab, setiap orang tidak dianjurkan hanya makan satu jenis makanan saja. Harus bervariasi dan sehat.

(berbagai sumber)

SHARE