Tribute Album Untuk Dio

0
30

.Lagu-lagu yang pernah dipopulerkan oleh almarhum Ronnie James Dio akan segera dibawakan ulang oleh beberapa musisi. Hal ini dicetuskan oleh istri Dio, Wendy, yang aktif menjaga semua peninggalan almarhum suaminya serta membuat yayasan Stand Up And Shout untuk mendapatkan dana penelitian kanker. “Then we have a tribute record, which probably won’t come out this year, but everybody signed up,” jelas Wendy seperti dikutip oleh Noisecreep. Walau pun tidak akan dirilis tahun ini, beberapa lagu sudah dipilih untuk dimasukkan dalam album tribute tersebut.

Kira-kira siapa saja musisi yang sudah menyatakan bersedia untuk bergabung ya? Wendy mengatakan sudah ada Rob Halford, Glenn Hughes, Dave Grohl dan Lemmy Kilmister yang bersedia. Grohl akan membawakan lagu Black Sabbath yang berjudul ‘Mob Rules, sedangkan Halford menyanyikan lagu ‘Long Live Rock ‘n’ Roll. Selain itu masih ada beberapa musisi lain yang tengah “dirayu” untuk bergabung, antara lain Alice Cooper, Sebastian Bach dan Chris Jericho.

Sebelum proses produksi tribute album tersebut, sebuah acara lelang akan diadakan pada bulan oktober. Beberapa signed gitar dan benda memorabilia lainnya akan dilelang untuk menambah dana yayasan yang diperkirakan Wendy akan menghasilkan sekitar 10 juta dolar.

Ronnie James Dio yang punya nama asli Ronald James Padavona ini meninggal 16 Mei 2010 karena kanker lambung. Dio pernah menjadi vokalis di beberapa band seperti Elf, Rainbow, Black Sabbath, Heaven & Hell, dan bandnya sendiri, Dio. Karya-karya vokalis yang mempopulerkan simbol devil horns di dunia heavy metal ini sepertinya akan tetap “menghantui” penggemarnya. Sesuai dengan judul lagu yang terakhir direkamnya, Metal Will Never Die.

(berbagai sumber)

SHARE