Tyson Butuh 40 Tahun

0
43

.Mike Tyson, siapa yang tak kenal dirinya? mantan juara tinju kelas berat dunia yang memiliki pukulan mematikan ini pernah menyebabkan beberapa lawannya KO dalam satu ronde. Ketenarannya meroket di periode akhir 80-an.

Sayangnya ketenaran yang diperoleh mulai berubah di tahun 1990. Di masa itu Tyson mulai kehilangan arah, baik secara personal dan latihan tinju. Akibatnya di 11 Februari 1990, ia kalah untuk pertama kalinya oleh Buster Douglas dengan knockout.

Di lain sisi, orang tentu tak mudah melupakan skandal pelecehan seksualnya. Ia pernah divonis bersalah melakukan pemerkosaan di 10 Februari 1992, yang mengakibatkan dirinya harus mendekam di penjara selama 10 tahun (6 tahun di dalam penjara dan 4 tahun masa percobaan).

Kekalahan kedua Tyson dibuat oleh Holyfield tahun 1996. Kekalahan ini rupanya membekas dan menyisakan dendam, Ketika partai tanding ulangnya di 1997, Tyson menjadi semakin tenar setelah melampiaskan dendamnya dengan mengigit kuping Holyfield sehingga menyebabkan Tyson harus ‘kalah’ karena diskualifikasi.

Tapi kini ia telah berubah. Tyson kini hidup di Las Vegas bersama istri dan kedua anaknya serta merpati yang disayanginya.

Tyson telah menemukan kedamaian meskipun butuh 40 tahun untuk memahaminya. Dalam wawancaranya dengan Kevin Nole di salah satu media, si leher beton ini menjelaskan,

“Saya dulu berpikir tak ada seorang pun menyukai saya dan tidak ada seorang pun yang mau membantu saya. Ternyata tidak seperti itu. Orang-orang menunggu saya melakukan hal yang benar. Sekali Anda menolong diri Anda, orang-orang akan membantu Anda. Seperti itulah alurnya, dan Saya terlambat menyadarinya. Masyarakat menunggu Anda untuk berubah jadi mereka dapat berpartisipasi dalam memperbaiki hidup Anda. Atau, mereka menunggu Anda membunuh diri sendiri dan melihat Anda hancur.”

“Dan akhirnya saya mengerti saat orang-orang berkata, ‘Jadi apa yang kita akan lakukan? Saya tak mau membantumu menghancurkan diri sendiri. Jika kamu merusak diri, saya akan menjauh. Tetapi sekali saya lihat kamu mencoba memperbaiki hidupmu dan membuang segala hal buruk, aku akan coba membantu. Selain dari itu, aku tidak mau terlibat.”

Selain keluarga yang begitu mendukungnya, Tyson juga sangat menyukai piaraannya. Hobi ini dapat membantunya menenangkan diri.

“Mereka makhluk yang sangat mempesona dan memberikan perasaan yang menyenangkan dan rasa damai, hanya dengan berada dekat mereka setiap hari. Ini mungkin tidak dirasakan setiap orang, tapi ini adalah hidupku dan inilah yang saya suka. Saya merasa senang memelihara merpati.”

Si leher beton mengaku telah berubah, dan itu butuh waktu yang sangat lama. Melihat karir yang turun naik bersama dengan popularitasnya, semoga Tyson bisa menginspirasi kita juga untuk menjadi lebih baik.

(Berbagai sumber)

SHARE