Anak 9 Tahun 'Mendidik' Orangtuanya ke Penjara

0
31

.Menjadi orangtua harus sanggup memberikan teladan dan contoh baik kepada anak-anaknya melalui sikap dan perilaku sehari-hari. Hal ini tidak akan bisa terwujud jika Anda terjebak dalam minuman beralkohol.

Seorang anak berumur sembilan tahun di Michigan memiliki ibu (Latanya Evans) yang alkoholik. Hebatnya, ia tidak mau mendapatkan kerugian lebih lanjut dari kebiasaan dan hobi ibunya tersebut. Dalam sebuah blog, The Stir, akhir Februari lalu dikatakan, bahwa anak ini mendatangi petugas teller di sebuah bank di Michigan dan menyerahkan sebuah catatan kepada orang tersebut. Pada catatan diketahui, bahwa Latanya Evans sudah terlalu mabuk untuk menyetir mobil. Menurut si anak, ibunya tidak seharusnya masuk ke mobil. Maka dari itu, dia mengharapkan bantuan dari karyawan bank tersebut. Benar saja, polisi pun dipanggil dan segera menahan Latanya Evans tak lama kemudian.

Dengan keberaniannya, anak ini menolak masuk ke mobil. Ia berhasil menyelamatkan nyawanya, nyawa ibunya, dan nyawa satu orang lagi yang ada di dalam mobil, yang tidak diketahui namanya. Mengemudikan mobil saat mabuk dapat membahayakan keselamatan supir dan penumpang.

Entah siapa yang mengajarkannya sikap pemberani dan rasional tersebut. Bagi seorang anak kecil sepertinya, berbicara bahkan menentang pendapat dan keinginan orangtua adalah suatu hal yang sulit, karena anak selalu diajarkan untuk mendengarkan dan mematuhi perkataan orangtua. Dengan sadar, ia tahu persis konsekuensi dari tindakannya tersebut. Ibunya, Latanya Evans – mungkin akan bermasalah dengan hukum nanti dan akan menjadi sangat marah padanya.

Anak ini telah mengambil keputusan benar. Ia berhasil memutuskan rantai pecandu alkohol dalam keluarganya. Anak seorang alkoholik memiliki kecenderungan menjadi seorang pecandu alkohol empat kali lebih besar dari teman-temannya yang tidak tumbuh besar dalam lingkungan keluarga alkoholik.

Parents, be good or your kids will teach you hard!

(Berbagai sumber)

SHARE