Bola Baik Untuk Ibu Hamil

0
70

.Bola tidak hanya dapat menghibur, berfungsi sebagai alat permainan, namun juga dapat membantu dalam hal kesehatan. Seorang ibu hamil, contohnya, hanya dengan duduk di atas sebuah bola dan ‘memantulkan’ badannya di atas benda tersebut, maka kehamilan dan persalinannya akan menjadi lebih mudah. Bukan sembarang bola, tentunya. Bola ini berukuran besar dan khusus untuk terapi kehamilan serta persalinan. Namanya birthing ball.

Gunakan otot perut dan tidurlah di atasnya. Anda juga bisa duduk dengan postur tubuh yang baik di sana. Hal ini dapat membantu melepaskan ketegangan pada panggul dan punggung bawah selama masa kehamilan. Kekuatan panggul pun dapat meningkat untuk menyokong pertambahan berat rahim dan bayi. Penggunaan bola ini juga bisa memperkuat otot perut yang akan cepat kembali pulih setelah melahirkan nanti. Energi dapat bertambah seiring dengan pola tidur yang membaik dan perasaan rileks yang Anda dapatkan saat berinteraksi dengan benda tersebut. Tidak perlu takut saat melahirkan, karena terapi bola membantu Anda bernafas lebih lancar dan lega.

Ritme natural saat melahirkan nanti akan menjadi keuntungan yang lain. Ini tebentuk adalah hasil dari bola dalam memberikan ayunan ke depan dan belakang serta dapat mendukung fungsi otot denga rasa sakit dan stres yang berkurang. Bermainlah dengan bola ini dan Anda akan terbiasa dengan perubahan posisi, sehingga Anda tidak akan lagi terkejut dengan perubahan-perubahan yang terjadi ketika melahirkan.

Birthing ball membantu Anda melenturkan tubuh, sehingga pada saatnya nanti tubuh akan menjadi lebih ‘elastis’ dan bayi akan keluar dengan lancar tanpa terasa begitu sakit.

(Berbagai sumber)

SHARE