Charlie Sheen Besarkan Anak Dalam Seks dan Narkoba

0
52

.Meski terkenal memiliki sejarah kehidupan yang berantakan karena kecanduan kokain, keluar-masuk penjara akibat penganiayaan, suka bermain dengan pekerja seks komersial (PSK) dan banyak bintang porno, akrab dengan minuman beralkohol, dan masih banyak lagi rentetan hal negatif yang pernah masih dilakukannya, Charlie Sheen tetaplah seorang ayah yang memiliki naluri untuk mendidik, membesarkan, dan melindungi anak-anaknya dari hal-hal buruk duniawi.

Pada hari Senin 28 Februari 2011 laLu, aktor Hollywood berusia 45 tahun tersebut melakukan wawancara dengan TMZ. Dalam wawancara tersebut, Charlie menjelaskan pandangan dan caranya dalam mengasuh anak-anaknya.

“Berikan contoh dan ajarkan anakmu apa yang benar dan apa yang salah. Bila pendapatku mengenai hal yang benar dan salah sedikit berbeda dengan pendapat orang lain, maka anakku akan berbeda pula. Mereka sekarang saja sudah berbeda. Mereka anak-anakku, gitu, lho!” ujar Charlie.

Lebih lanjut, aktor pemeran komedi situasi ‘Two and A Half Men’ ini mengatakan, bahwa dia justru berharap anak-anaknya mengetahui dengan jelas mengenai kelakuan-kelakuan buruknya selama ini. Ia tidak ingin menutupi satu hal pun dari anak-anaknya. Hal ini termasuk pengenalan terhadap obat-obatan dan minuman beralkohol. Charlie sangat menentang keinginan anaknya menenggak bir. Namun jika sang anak masih tetap menginginkannya, ia akan memperbolehkan anaknya minum bir, selama berada di bawah pengawasannya langsung. Namun tidak dengan kokain.

Meski sama sekali tidak berusaha menutupi ‘keberadaan’ kokain dalam kehidupan pribadinya di depan anak-anaknya, Charlie sedikit menyiratkan kesan penyesalan yang mendalam mengenai hal ini. Ia melarang anak-anaknya mencoba kokain. “Tidak ada ruang untuk benda itu. Tidak. Tidak ada kemenangan yang bisa didapat dengan mengkonsumsi obat tersebut,” jelas Charlie.

Begitu pula dengan pesta. ‘Raja pesta’ ini benar-benar akan melarang anaknya berpesta gila-gilaan seperti dirinya dulu. “Tidak, tidak, tidak. Aku sudah punya cukup banyak cerita mengenai hal ini. Sudah cukup ceritaku saja untuk dikonsumsi banyak orang,” terangnya.

Charlie memiliki seorang anak (Cassandra Jade Estevez), yang tahun ini berumur 27 tahun, dari hubungannya dengan mantan kekasihnya saat masih SMA, Paula Profit. Dua orang anak perempuan berumur lima dan tujuh tahun pun telah lahir dari pernikahannya dengan mantan istrinya, Denise Richards. Sedang dari istrinya sekarang, Brooke Mueller, ia memiliki dua anak kembar laki-laki yang baru akan berumur dua tahun.

Meski secara verbal Charlie Sheen menunjukkan betapa dia mencintai dan berusaha melindungi anak-anaknya, namun kelakuan liarnya membuktikan bahwa ia cukup egois untuk dapat benar mencintai anak-anaknya. Bertahun-tahun menjadi pecandu narkoba kelas kakap (mengkonsumsi 679 gram kokain per bulan), maka dapat dibayangkan bahwa ia selalu dalam keadaan ‘high’, tidak sadar, dan di bawah pengaruh obat-obatan di depan anaknya. Ironisnya, ia mengatakan bahwa untuk mendidik seorang anak, orangtua harus memberikan contoh nyata untuk dapat dilihat dan dicontoh sang anak, sedang dirinya sendiri selalu memperlihatkan contoh yang buruk. Ancaman pembunuhan yang dilakukannya terhadap istrinya, Brooke Mueller, dengan menodongkan pisau ke lehernya pun tidak segan-segan dilakukan Charlie di depan anak-anaknya dan lagi-lagi dalam keadaan mabuk berat.

Akankah Charlie Sheen benar dapat menjadi contoh nyata yang baik dan benar bagi anak-anaknya kelak?

(Berbagai sumber)

SHARE