Es Krim ASI Mengandung Virus

0
45

.Tidak semua es krim aman dikonsumsi anak-anak. Setidaknya itulah yang dinyatakan dewan London. Selasa kemarin (1/3/2011) mereka menghentikan pemasokan susu berbahan dasar air susu ibu (ASI).

Mereka khawatir es krim ASI yang dibekukan ini akan menciptakan dan menyebarkan virus bagi konsumennya. Setelah dihubungi oleh Food Standards Agency, Wetminster Council segera mengunjungi sang ahli es krim di London’s Covent Garden dan menyingkirkan semua Baby Gaga, es krim ASI yang ada di sana.

“Menjual makanan yang terbuat dari cairan tubuh orang lain dapat menciptakan dan mengirimkan virus pada orang lain. Dalam hal ini, kemungkinannya adalah hepatitis,” ujar Brian Connell, anggota kabinet dewan Westminster dalam bidang bisnis. Lebih lanjut dia menyatakan bahwa sang pemilik restoran setuju untuk menghentikan pembuatan dan pelayanan es krim saat sedang diuji coba.

Matt O’Connor, pendiri restoran justru menolak tegas tuduhan tersebut. Menurutnya Es krim yang terbuat dari ASI, kacang polong vanila Madagascan dan rasa air lemon tersebut sangatlah aman. ASI itu berasal dari para perempuan yang merespon iklan di forum online untuk ibu-ibu. Ibu-ibu ini telah diperiksa dengan teliti kesehatannya.

“Bila es krim ini tidak aman, maka ibu-ibu ini memberikan resiko yang sangat besar terhadap bayi-bayi mereka,” ujarnya kepada Reuters, Selasa kemarin.

Bagaimana? Apa menurut Anda es krim ASI ini baik untuk si kecil? Penasaran juga, ya, rasanya seperti apa?

(Berbagai sumber)

SHARE