Java Jazz Festival 2011 Siap Meriahkan Jakarta!

0
23

.Java Jazz Festival memang baru akan dimulai tanggal 4,5,6 Maret besok. Akan tetapi aura festival jazz terbesar di Indonesia ini sudah terasa dan makin menunjukan kemeriahannya. Bertempat di Ruang Timor Hotel Borobudur, Java Jazz Festival menggelar press conference untuk memulai festival yang bertajuk ‘Remarkable Indonesia, Harmony Under One Nation’

Sebelum acara press conference dimulai, wartawan di kejutkan oleh penampilan Ron King Big Band. Ini merupakan tahun ke enam Ron King Big Band tampil di Java Jazz Festival. Pada saat tampil di press conference, Ron King Big Band selain membawa belasan personil, juga mengundang Maurice Brown untuk tampil sebagai additional trumpet dan Roberta untuk bernyanyi. Padahal Roberta baru saja tiba dari Amsterdam, salut.

Acara dimulai dengan menghadirkan perwakilan dari panitia Java Jazz Festival, perwakilan dari sponsor dan perwakilan dari Departemen Perdagangan serta Departemen Pariwisita. Peter F Gontha selaku perwakilan dari panitia menyebutkan bahwa penjualan tiket Java Jazz Festival mencetak rekor dengan terjual sebanyak 150 ribu tiket sebelum festival dimulai.

Peter F Gontha juga menyebutkan bahwa penjualan tiket untuk special show Santana sudah habis terjual dengan total 20 ribu tiket. “Selain musik, festival ini juga mempunyai dampak terhadap hal-hal diluar musik”, ungkap Peter sambil menjelaskan fakta bahwa pada JJF kali ini, Departemen Perdagangan mendukung hasil karya anak negeri. Ada beberapa amplifier yang akan digunakan pada JJF kali ini yang merupakan buatan dalam negeri dengan label Java Jazz Series. Selain itu Departemen Wisata akan meluncurkan program bernama Wonderful Indonesia.

Press Conference JJF kali ini berlangsung dengan format Jam Session. Ditengah-tengah acara, muncul seorang musisi Jazz yang ber’jammin’ dan menghangatkan suasana. JJF pada penyelenggaraan tahun ke tujuh ini juga akan memberikan penghormatan kepada musisi yang tampil di Java Jazz Festival berupa Hall of Fame. Ron King Big Band yang tampil diawal acara ini juga termasuk dalam daftar Java Jazz Festival Hall of Fame.

Press Conference Java Jazz Festival kali ini juga memperkenalkan kepada wartawan tiga band yang menjadi juara dari Road To Java Jazz. Ketiga band ini merupakan bukti bahwa JJF kali ini juga mengangkat potensi musisi muda dari daerah untuk tampil di JJF. Ketiga band tersebut adalah Holiday (Jogja), East Project (Bandung) dan D’Friends (Makassar).

Diakhir acara ini, muncul beberapa performers yang akan tampil di JJF seperti Maliq & D’Essential, Andien, Java Jive, Nial Djuliarso, Iwan Abdi, Bonita & The Hus Band. Menurut panitia JJF ada beberapa musisi yang juga akan merilis album barunya pada saat JJF seperti Soulvibe dan Tohpati Bertiga.

“Jazz menemukan ‘rumah’ di salah satu kota besar dunia (Jakarta),” ungkap Baxton Baker, promotor berbagai festival jazz di dunia dalam sambutannya di majalah resmi JJF. So, are you ready for Jazz? Silahkan hadir tanggal 4,5,6 Maret 2011 di JiExpo Kemayoran Jakarta dalam Axis Jakarta International Java Jazz Festival 2011, Harmony Under One Nation.

(Ghiboo)

SHARE