"Korban" Reboot Hollywood Berikutnya : RoboCop

0
34

.Sepertinya Hollywood tengah keranjingan me-reboot film-film populer. Setelah Superman dan Spider-Man, kini giliran tokoh setengah manusia setengah robot alias RoboCop. Film yang telah dibuat dalam dua sequelnya ini pertama kali dirilis pada tahun 1987 dengan sutradara Paul Verhoeven.

Untuk proyek reboot ini, MGM Studio tengah bernegosiasi dengan sutradara asal Brazil, Jose Padhila. Mereka tertarik dengan prestasi yang sudah dibuat oleh Padhila. Film drama kriminal berbahasa Portugis, Elite Squad, dan sekuelnya sukses besar. Meski tidak rilis secara luas di Amerika Serikat, Elite Squad 2 : The Enemy Within meraih keuntungan 50juta dolar hanya di Brazil tahun kemarin, mengalahkan Avatar, Shrek Forever dan Alice in Wonderland. Bahkan untuk film pertamanya, Elite Squad, berhasil membawa pulang sebuah piala Golden Bear pada tahun 2007 di Berlin International Film Festival. Bila Padilha resmi menjadi sutradara, MGM akan mencari penulis naskah yang sesuai dengan keinginan sutradara.

Proyek reboot RoboCop gaungnya sudah ada sejak akhir 2005. Awalnya Sony Pictures yang akan memproduksi namun pada bulan November 2006 dikabarkan batal. Kemudian pada bulan Maret 2008, MGM mengumumkan akan mengambil alih proyek tersebut dengan menempatkan Darren Aronofsky sebagai sutradara. Namun proyek dihentikan oleh MGM karena masalah keuangan. Akhirnya sutradara film Black Swan yang dinominasikan sebagai Best Director di Academy Award kemarin, memutuskan untuk membuat sekuel Wolverine dengan Hugh Jackman. Namun bila masalah keuangan MGM masih memburuk, kemungkinan proyek ini akan tertunda lagi.

(berbagai sumber)

SHARE