Nintendo 3DS Sudah Dibajak

0
26

.Ribuan gamer Jepang rela menunggu berjam-jam untuk mendapatkan konsol terbaru Nintendo, 3DS. Meskipun sangat diincar, namun sayangnya sejak peluncurannya hari Sabtu lalu, konsol inovasi terbaru perusahaan game asal Jepang tersebut sudah dibajak oleh para hacker.

Hacker memodifikasi white list yang built-in pada 3DS supaya bisa digunakan untuk R4 memory cart. Jika pengguna ingin agar handheld-nya bisa menggunakan R4 memory cart, dia harus mengerjakannya sendiri.

Menurut Wall Street Journal, penjualan 3DS merupakan kesuksesan tersendiri bagi raksasa game Nintendo. Sebanyak 371.326 unit terjual hanya dalam kurun 1-2 hari sejak peluncurannya.

3DS dijadwalkan keluar untuk pasar Eropa pada tanggal 25 Maret mendatang, namun karena kasus ini ada kemungkinan Nintendo akan menunda peluncurannya dan memperbaiki kesalahan tersebut.

Hacker R4i mengharapkan bahwa Nintendo akan mengeluarkan update pemblokiran terhadap memory cart pihak ketiga.

Nintendo 3DS merupakan gebrakan besar karena kita dapat melihat gambar, game dan film 3D tanpa perlu menggunakan alat khusus. Sayangnya peluncuran konsol yang sudah lama ditunggu-tunggu ini dibayangi oleh peringatan kesehatan. Raksasa game ini memperingatkan bahwa anak berusia dibawah enam tahun jangan menggunakan perangkat ini dalam mode 3D karena dapat mempengaruhi penglihatan mereka.

Nintendo menggantungkan harapan yang besar terhadap konsol tersebut karena tidak bisa meluncurkan produknya tepat di Hari Natal kemarin. Di saat itulah banyak anak-anak biasanya mendapatkan kado natal. Gara-gara ketinggalan momen periode tersebut, Nintendo kehilangan milyaran rupiah pada nilai saham mereka.

(Berbagai sumber)

SHARE