Obat Asma Alami

0
27

.Daya tarik apel bukan sekedar dari warna, rasa dan kadungan seratnya saja. Ada khasiat lebih yang terkandung dalam buah yang sering dipakai sebagai makanan diet ini.

Ternyata, apel sangat bermanfaat untuk menghilangkan penyakit asma. Sebuah penelitian pada anak-anak dengan kisaran usia 5-10 tahun di Greenwich, London, menyatakan anak-anak yang sering mengkonsumsi apel dan meminum jus apel jarang terjangkit asma.

Kandungan asam phenolik dan flavoinoid (pigmen yang mempertahankan warna apel) dapat membantu meredakan peradangan dalam sistem pernapasan anak yang menjadi salah satu faktor penyebab sesak napas dan asma.

Hasil riset para ahli dari Universitas Aberdeen, Inggris, mengungkapkan dengan mengkonsumsi apel juga bisa mengurangi risiko asma pada bayi sejak dalam kandungan. Calon ibu yang mengkonsumsi apel 4 buah atau lebih dalam sepekan secara mengejutkan menurun risiko asma sampai 50 %, dibanding dengan calon ibu yang hanya mengkonsumsi satu buah apel dalam sepekan.

Flavoinoid dalam apel atau jus apel bisa menjadi perisai tubuh dari penyakit jantung, kanker payudara dan kanker usus. Sedangkan, kandungan vitamin C membantu sistem imun kita dan mencegah terjadi pendarahan, serta pembengkakan pada gusi. Buah apel juga memiliki formula “rahasia” yang dapat membunuh 80% bakteri dalam mulut, sehingga kerusakan pada gigi bisa dihindari.

Fruktosa dalam apel termasuk kategori gula sederhana yang memberikan rasa manis alami. Fruktosa dipecah relatif lambat, terutama bila dalam keadaan terkombinasi dengan serat apel. Karena apel akan membuat gula darah tetap dalam kondisi stabil, maka apel juga baik dikonsumsi bagi para penderita diabetes.

So, an apple a day keeps the doctor away!

(berbagai sumber)

SHARE