Persiapan Arema Hadapi Cerezo Osaka

0
30

.AFC Champions League merupakan kejuaraan tertinggi sepak bola antar klub se-Asia yang diselenggarakan tahunan oleh Asian Football Federation.

Diikuti oleh 32 klub terbaik, dari 10 kompetisi yang menyebar di negara-negara Asia. Hari ini klub terbaik Indonesia, juara Indonesia Super League 2009-2010, Arema, akan bertanding melawan Cerezo Osaka, juara ketiga liga Jepang musim lalu.

Asisten pelatih Arema, Tony Ho, mengatakan kepada media,”Jangan sampai kita kebobolan banyak gol, karena agregat gol sangat mempengaruhi nasib kita.” Melihat dari pola permainan klub-klub Jepang, klub Indonesia masih kalah kelas. Ia kembali menambahkan,”Bermain tidak terbuka bukan berarti bertahan total. Kalau terus diserang bisa-bisa mental pemain kita justru drop.”

Dalam laga tandang kali ini, Arema dapat mengandalkan serangan balik. Pelatih Miroslav Janu mengatakan tentang kesiapan timnya,”Timnya persiapan dua minggu, berusaha tampil maksimal besok.”

Arema memiliki kesempatan dua kali untuk melakukan uji coba lapangan di Nagai Stadium tempat berlangsungnya pertandingan. Panitia lokal, memberikan tenggang waktu selama satu jam yakni mulai pukul 19.00 waktu setempat.

Miroslav Janu membekali anak asuhnya dengan materi internal game, kosentrasi penyelesaian akhir lewat tendangan sudut, dan eksekusi tendangan pinalti dalam sesi latihan tersebut.

Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi tanah air, mulai jam 16:30 WIB.

Semoga berhasil.

(Berbagai sumber)

SHARE