SOULVIBE Membawakan Berlian dari Antartika Untuk Anda

0
46

.Mungkin tak banyak dari kita yang tahu kalau SOULVIBE, band yang digawangi oleh Abenk dan Bayu (Vocal), Handy (Bass), Frans (Keyboard), Asa (Guitar) dan Ryo (Synthesizer), ternyata adalah singkatan dari Sound of Universal Love / Various Instrument Behaviour. Dan mungkin juga tak banyak dari kita yang tahu kalau SOULVIBE ternyata pernah menjadi satu-satunya band dari ASIA yang mendapat nominasi di The People Music Awards untuk kategori Funk/Soul/Blues serta Hip-Hop/Trip-Hop/Rnb. Well, Ladies and Gentlemen, sekarang saatnya lebih mengenal mereka.

SOULVIBE baru saja merilis single kedua mereka, Berlian, dari album kedua mereka, ANTARTIKA. Jedanya memang lumayan lama, hampir satu tahun. Namun tentu saja hal tersebut terjadi bukan karena alasan yang kurang dapat dipertanggung jawabkan. Selama satu tahun tersebut SOULVIBE menghabiskan waktu mereka dengan melakukan rangkaian promo dan pertunjukan, dari Medan, Bogor, Jogja, hingga Singapura. Rupanya kehandalan SOULVIBE dalam meramu instrumen dan menciptakan harmoni yang indah telah tercium hingga ke negeri tetangga, hal ini dibuktikan dengan keberangkatan mereka ke Singapura atas undangan MOSAIC Music Festival Singapore 2010.

Kalau sebelumnya SOULVIBE telah membawa kita menuju ANTARTIKA dengan balutan irama musik yang menghentak dan aura trendy musik semi elektronik masa kini, dalam single keduanya ini SOULVIBE justru melakukan hal yang sebaliknya. Dari awal hingga akhir single Berlian, SOULVIBE bersama Angga dan Indah dari Maliq & d’essentials seolah-olah ingin mengajak kita kembali ke masa lalu dan mengenang indahnya cinta melalui ramuan nada 90’an. Harmonisasi yang menawan antara lirik dan musik telah sukses mereka bawakan, hingga Berlian terdengar seperti sebuah mesin waktu yang brilian. Mungkin Anda dapat memutar kembali lagu lama I Love Your Smile milik Shanice untuk melengkapi ritme memori indah Anda.

Salah satu hal yang selalu dapat Anda nikmati dalam setiap aksi panggung SOULVIBE adalah kuatnya vibrasi ceria dan menyenangkan yang mereka tularkan. Semua hal seolah terkonsep dengan sempurna, baik dari segi permainan musik, kemampuan olah vokal, kostum, dan bahkan gerakan ‘angkat kaki’ a la Bayu dan Abenk yang sangat khas sekali. Untuk menikmati single terbaru mereka, Berlian, serta aksi panggung mereka yang menawan, jangan lewatkan penampilan SOULVIBE di acara Java Jazz Festival 2011 weekend ini.

(Ghiboo)

SHARE