13 Fakta iPad 2

0
30

.San Fransisco – Tadi malam (02/03) waktu setempat, Steve Jobs mendapatkan tepuk tangan berdiri karena kehadirannya kembali dari cuti medisnya. Jobs kembali untuk peluncuran iPad 2 yang sudah dinanti banyak penggunanya. Dia juga mengungkapkan bahwa tahun 2011 adalah tahunnya iPad 2 dan kemudian menjelaskan tentang harga, spesifikasi dan fitur khususnya kepada hadirin.

Berikut fitur kelebihan iPad 2:

1. 33% lebih tipis
iPad 2 lebih tipis 33% dibandingkan iPad sebelumnya. Beratnya hanya 590g. Ada tombol di samping yang bisa digunakan untuk mengunci atau mematikan volume speaker.

2. Dual webcam

iPad 2 didukung oleh dua buah kamera, depan dan belakang. Kamera belakang mempunyai resolusi 720p HD sedangkan kamera depan hanya resolusi VGA. Tersedia juga aplikasi untuk panggilan video (The FaceTime) dan mengambil foto, video dan mengedit (PhotoBooth).

3. Prosesor lebih cepat

iPad 2 diperkuat dengan CPU A5 dual-core yang diklaim mempunyai kecepatan dua kali lebih cepat dari prosesor iPad pertama A4. Selain itu ada prosesor grafik baru yang sembilan kali lebih cepat dari yang pertama.

4. AT&T atau Verizon
iPad 2 3G+Wi-Fi tersedia untuk jaringan AT&T atau Verizon. Sistem kontrak dan bundling.

5. Dua warna

iPad 2 tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan putih. Keduanya akan tersedia mulai tanggal 11 Maret.

6. Output HDMI

iPad2 bisa dihubungkan dengan tampilan high definition melalui kabel HDMI seharga $39. Kabel ini bisa memindahkan video hingga 1080p dari iPad ke HDTV. Kabel tersebut juga berfungsi sebagai charger ketika dihubungkan.

7. Piranti lunak

iPad 2 menggunakan iOS 4.3. Fitur utamanya adalah meningkatkan browser Safari dengan hadirnya mesin JavaScript Nitro dan membolehkan iPad2 memutar content melalui Wi-Fi.

8. Axis gyroscope

Seperti saudaranya, iPhone dan iPod touch, iPad 2 mempunyai fitur gyroscope. Yaitu fitur yang menggabungkan kompas dan accelerometer pada perangkat sehingga mendukung game yang lebih luas dibanding pendahulunya.

9. Fitur aplikasi baru

Aplikasi baru seperti iMovie dan GarageBand dirancang khusus untuk iPad 2 dan bisa didapatkan dengan mengeluarkan $4.99. Pengguna dapat merekam, mengedit dan berbagi video HD dengan iMovie. Sedangkan GarageBand untuk merekam, mengedit, bermain instrumen suara.

10. Usia baterai

Meskipun keluaran baru, daya tahan baterai iPad 2 sama dengan iPad, yaitu 10 jam.

11. Variasi casing magnetik

Tersedia berbagai macam warna dan pilihan casing magnetik iPad 2 yang ramping. iPad 2 dalam kondisi sleep bila casing tertutup. Kemudian, dia akan up bila casing magnetik dibuka. Ada dua pilihan casing magnetik, dari bahan polyurethane ($39) dan kulit ($69).

12. Harga

iPad 2 akan tersedia dalam tiga pilihan, 16GB, 32GB dan 64GB. Harga mulai dari $499 untuk 16GB model Wi-Fi hingga versi terlengkap $829.

13. Jadwal tersedia

iPad 2 akan mulai dikirimkan ke seluruh Amerika tanggal 11 Maret, sedangkan ke 26 negara lainnya tanggal 25 Maret.

(Berbagai sumber)

SHARE