Alice in Mondrian

0
33

.Di tahun 1946, seorang seniman avant garda dan visioner sejati asal Perancis bernama Jean Cocteau membuat sebuah film fantasi adaptasi berjudul La Belle et la bete, atau Beauty and the Beast. Enam puluh lima tahun kemudian Benjamin Noriega Ortiz, arsitek spektakuler asal Puerto Rico, mencoba menghembuskan kembali nafas La Belle et la bete dalam bentuk sebuah bangunan modern-minimalis yang didominasi materi kaca serta warna putih dan biru. Bangunan tersebut tak lain dan tak bukan adalah Hotel Mondrian yang berlokasi di distrik SoHo kota New York.

Hotel Mondrian ketiga milik Morgans Hotel Group ini menyajikan 270 kamar yang mengkombinasikan fantasi dengan kecanggihan yang elegan, serta pemandangan lepas ke segala penjuru Manhattan, serta sebuah taman modern dalam warna biru galau a la Tim Burton yang menawan. Restoran seafood Imperial No. 9 yang dikomandoi oleh Chef Sam Talbot adalah sesuatu yang sudah ditunggu-tunggu karena menjanjikan penafsiran baru dan pendekatan yang lebih modern dalam menyajikan citarasa masakan laut a la Pantai Timur.

Dikecam oleh para tetangga karena ketinggiannya yang lebih dari 25 lantai namun dinanti-nanti oleh para fans hotel mewah tak pernah puas, kaca menara hotel Mondrian yang berkilauan adalah permata terbaru pusat kota Manhattan. Tinggi, berkilauan dan terlihat indah ketika diterpa cahaya senja yang hangat dan menenangkan. Bukankah itu sesuatu yang menyenangkan untuk dipandang? Andapun juga bisa menikmati pemandangan dari sudut pandang yang sebaliknya karena selama masa soft-opening ini Hotem Mondrian SoHo menawarkan hunian kamar mulai $205. 

(Berbagai sumber)

SHARE