Bergaya dan Bersuara

0
33

.Tak peduli seperti apa karakter suara ataupun kemampuan pitch control yang kita miliki, bernyanyi adalah sebuah aktifitas yang menyenangkan dan melegakan hati. Dari ruang yang paling pribadi (kamar mandi) hingga gemerlapnya bilik karaoke, kita semua dengan senang hati melakukannya. Apalagi saat ini tempat karaoke makin mudah ditemui dan makin menggejala sebagai fenomena sehari-hari.

Sejarah karaoke bermula di Jepang  sekitar tahun 80’an dengan nama Karappo Okesutura, atau yang secara harfiah berarti orkestra kosong. Kegiatan bernyanyi sambil diiringin suara instrumen yang dimainkan oleh personil home band ini menjadi sebuah kegiatan favorit bagi orang Jepang yang gemar berpesta dan mencari hiburan untuk mengalihkan diri sejenak dari pekerjaan dan kehidupan sehari-hari yang penuh dengan stress dan persaingan. Meski awalnya hanya sekedar salah satu bentuk hiburan untuk melepas kepenatan, namun kini karaoke telah menjelma menjadi sebuah budaya dan dianggap mempunyai andil dalam peerkembangan industri musik dunia. Ketika sebuah fenomena tercipta, perkembangan waktu dan teknologi dengan cepat akan mengiringinya hingga menjadi sebuah bentuk yang kadang berubah luar biasa. Teknologi pita kaset dan pemutarnya adalah lompatan awal bagi teknologi dan fenomena karaoke hingga akhirnya dapat berubah jadi seperti saat ini.

Namun pada kenyataannya di suatu waktu dan kejadian kadang kita menemukan orang yang tidak menikmati jenis aktifitas yang satu ini. Bernyanyi di depan orang-orang adalah sesuatu yang tak ingin dilakukan dan menjadi korban karaoke adalah sebuah pengalaman yang tidak ingin dirasakan.

Perasaan tegang, malu, telapak tangan yang keringatan, dan suhu tubuh yang mendadak meningkat panasnya adalah gejala nyata yang ditunjukkan oleh tubuh ketika berusaha melakukan penolakan terhadap pengalaman (dalam hal ini karaoke) yang berpotensi memalukan. Untuk mengobati gejala seperti ini, yang Anda perlukan adalah dosis tepat terapi a la Kiwi & Pom. Perusahaan desain yang berbasis di London ini telah datang sebagai juru selamat Anda dengan Party Box buatan mereka. Alat yang pada dasarnya adalah sebuah mixer bermikrofon ini akan mengubah setiap PC di (kantor dan) rumah menjadi sebuah mesin karaoke yang luar biasa. Hadir dengan mic LUCKYVOICE dalam tiga warna yang bernuansa pesta (shocking pink, biru merdu, dan emas), Party Box dari Kiwi & Pom adalah jodoh menyenangkan bagi suara ekstra Anda. Ambil mic-nya, goyangkan tamborin-nya, dan taklukkan mesin karaoke Anda.

(Berbagai sumber)

SHARE