Bernyanyi Bersama Corinne Bailey Rae dan Ghiboo Di Java Jazz Festival

0
31

.Siapkah anda dengan gelaran Java Jazz Festival 2011? Big event yang akan berlangsung besok ini sudah ramai dibicarakan orang bahkan sebelum tahun 2010 berakhir. Semua mencoba mengemukakan pendapat masing masing tentang siapa artis pujaan yang diharapkan bisa datang menjamu pecinta musik jazz di Indonesia. Nama nama besar sempat beredar dan menjadi wishlist personal. Hingga akhirnya tahun ini Java Jazz Festival resmi mengusung Santana, George Benson, hingga Sondre Lerche dan juga Corinne Bailey Rae.

Nama Corinne Bailey Rae demikian terkenal di kalangan pecinta musik sejati, terutama bila juga mencintai permainan gitarnya yang dinamis. Musik ringan berpadu dengan suaranya yang ikonik, menghasilkan lagu-lagu bernuansa jazzy yang ringan, lembut dan indah. Lagu lagu yang mungkin sering anda dengar semisal ‘Put Your record On, Like a Star, Paris Night New York Mornings menghiasi perjalanan dan ketenangan dengan manis.

Rae yang terlahir dari keluarga multiras memang mendapatkan kemampuannya sejak kecil. Selain gitar, Rae juga fasih memainkan violin, selain rajin menciptakan lagu di gereja. Sebelum menemukan jazz sebagai bagian dirinya, Rae terlebih dulu bermain di jalur indie bersama bandnya yang bernama Helen. Tapi takdir datang menemui kala akhirnya Rae berkenalan dengan Jason, almarhum suaminya yang berprofesi sebagai pemain saxophone. Nama Rae sendiri didapatnya dari nama sang suami. Disana dia menyadari bahwa jazz adalah bagian dirinya.

Album pertamanya diluncurkan tahun 2006 bertitel ‘Corinne Bailey Rae’ berhasil menduduki puncak tangga lagu diseluruh dunia. Nama Corinne pun semakin terkenal di ajang penghargaan musik dunia. Sayang malang tak bisa ditolak, tahun 2008, sang suami ditemukan meninggal karena pengaruh obat-obatan. Sempat tenggelam dalam kesedihan, namun Corinne kini kembali. Tahun 2010 yang lalu Corinne meluncurkan album keduanya ‘The Sea’, lead single-nya adalah I’d Do It All Again, yang langsung menarik perhatian banyak pihak.

Sudah dijamin Corinne Bailey Rae adalah satu nama yang dinanti banyak orang untuk dilihat penampilannya. Corinne akan bermain di hall utama hari Jumat besok tanggal 4 Maret 2011.

Untuk anda yang juga mencintai jazz, juga sangat berharap bisa ikut menikmati gelaran terbesar event jazz ini, namun belum sempat mendapatkan tiketnya, silahkan follow twitter @ghiboo untuk mendapatkan tiket Java Jazz Festival 2011. Mari rayakan keindahan jazz bersama dengan Ghiboo dan Java Jazz Festival 2011

(Ghiboo)

SHARE