Cari Tahu Tentang Masa Lalu Pasangan

0
26

.Mencintai seseorang apa adanya memang penting. Menyikapi hal ini, Anda merasa tidak perduli dan tidak mau tahu dengan apapun yang terjadi di masa lalu Anda. Itu adalah hidupnya dan dia di masa lalu. Anda percaya, sejak bersama Anda, ia akan menjadi orang baru dan mencintai Anda.

Oke. Tidak ada yang salah dengan pemikiran di atas. Menjauhi seseorang, hanya karena kita telah memberikan judgment negatif atas apa yang pernah dia perbuat dulu adalah perbuatan yang salah. Namun bukan berarti Anda tutup mata dengan masa lalunya.

Menjalin hubungan baru dengan seseorang, berarti Anda harus benar-benar mengenalnya. Terlebih bila Anda memutuskan untuk lebih serius dan melibatkan dia masuk ke dalam seluruh lingkup kehidupan Anda, well then get to know him/her way much better! Cari tahu siapa dan bagaimana dia sebenarnya, telusuri jejak masa lalunya, dan apa yang terjadi dengan hubungan-hubungan percintaannya sebelum bertemu Anda?

Contoh, cari tahu apa sebenarnya alasan dia putus dengan mantan kekasihnya yang terakhir. Apa sebenarnya yang terjadi? Bukan bermaksud mencampuri urusannya dengan orang lain, namun Anda berhak tahu. Bila ia akan menjadi bagian dalam hidup Anda, maka Anda pun harus benar-benar menjadi bagian dari hidupnya. Bukan pula untuk meragukan kebenaran cerita dan hal-hal tentang pasangan. Terkadang, Anda tidak bisa mengenal seseorang dengan baik hanya dengan mendengar cerita dari satu sisi atau satu pihak. Terlebih bila pasangan bercerita tentang dirinya sendiri.

Bisa saja dia berkata bahwa hubungannya dengan mantannya tidak berhasil, karena mereka tidak cocok. Itu, kan, menurut dia. Sedang di sisi lain, mantannya ternyata melihat bahwa hubungan tidak dapat dilanjutkan, karena pasangan Anda sudah mulai intens dekat dengan orang lain, meski belum ada status ‘pacaran’. Beda, kan? Saat baru mendengar dari sisi pasangan, selesainya hubungan diceritakan sangat sederhana, tidak cocok. Namun setelah mendengar alasan dari pihak lain, Anda pun bisa melihat kepribadian pasangan dari sudut yang berbeda pula, lebih kompleks. Gambaran semakin jelas dan lebih obyektif.

Ketahui semua yang terjadi pada masa lalu pasangan. Bila perasaan Anda padanya setelah mengetahui masa lalunya masih sama besar dengan sebelum mencari tahu, maka Anda benar mencintai pasangan apa adanya. Tidak ada lagi yang perlu ditutupi, bukan?

(Berbagai sumber)

SHARE