Karakter Pasangan Mirip Orangtua

0
30

.Semakin diri Anda membenci orangtua, semakin Anda mencintainya. Hal ini disebut juga father complex atau mother complex. Keadaan rumah tidak pernah sepi dengan suara Anda yang beradu argumen dengan mereka, bahkan hingga Anda telah dewasa seperti sekarang.

Anda membenci pemikiran-pemikirannya yang kolot, terlalu over protektif, mendikte, dan masih banyak lagi. Namun satu hal yang Anda tidak sadari, jauh di dalam hati, Anda sangat bangga dan sayang terhadap ayah atau ibu Anda ini.

Jangan heran, bila Anda menemukan jodoh kelak, dia akan memiliki sifat dan karakter yang sangat mirip dengan ayah atau ibu Anda. Bangga sekaligus membenci pada saat yang bersamaan tidak disangka membuat suatu pola tertentu di otak Anda. Anda semakin melihat ayah atau ibu Anda sebagai pedoman untuk mencari pasangan. Karakter laki-laki sejati, ya seperti ayah. Tipe perempuan ideal, tentu semua itu bisa dilihat pada diri ibunda.

Tidak sadarkah Anda, ketika sedang berselisih paham dengan pasangan, Anda seakan begitu familiar dengan suasana tersebut? Ya, seakan sedang berselisih dengan orangtua! Karakternya yang mendekati ayah atau ibu membuat Anda pun langsung jatuh cinta dan merasa nyaman di dekatnya, seolah-olah berada di tengah-tengah keluarga. Sosok ayah atau ibu yang diam-diam Anda cintai ada pada pasangan.

Maka itu, jangan pernah mengucapkan, “Aku tidak akan pernah menikahi laki-laki yang angkuh seperti ayahku!” karena mungkin Anda justru akan mendapatkannya dan langsung jatuh hati padanya.

(Berbagai sumber)

SHARE