Lady Gaga Menghiasi Fashion Show Thierry Mugler Fall 2011

0
60

.Gaun-gaun Thierry Mugler adalah karya yang tiada duanya, tak heran jika banyak wanita yang memujanya. Mugler mampu membuat anda merasa seksi, fierce dan edgy di saat yang sama tanpa membuat anda terlihat cheesy atau skanky. Dipimpin oleh Nicola Formichetti sebagai fashion director terbaru, sejak awal pemberitaan Mugler adalah sensasi sejati. Ternyata memang benar adanya, bahwa Mugler kini menapaki era baru dengan segala sesuatu yang lebih minimalis namun tak kehilangan sisi mengejutkan yang dimilikinya selama ini. Apalagi dengan kehadiran Lady Gaga yang memeragakan dua potong gaun di malam Rabu lalu, rasanya Mugler akan siap diserbu oleh para wanita stylish yang selalu memiliki pesta seru untuk dikunjungi dan tentu saja penggemar Lady Gaga yang memiliki gaya tak biasa.

Secara keseluruhan, gaun yang tampil tampak memiliki garis rancang dan siluet yang sama, yang mungkin bisa saja disebut aliran Muglerian. Baik maxi dress maupun mini dress tampil minimalis namun mengandung kekuatan detail dan teknik olah kain yang canggih. Kombinasi plastik, sheer, leather, fur dan cut-out mendominasi pagelaran ini, membuatnya tampak seperti tabrakan antara sedikit gila dan sedikit Parisian chic. Gaun super tipis dan ketat yang bagaikan kulit asli, fur jacket super tebal, struktur bahu yang aneh sekaligus kokoh menjadi pemandangan yang umum dalam kamus Formichetti dan Mugler. Biru, hitam, putih, krem dan sedikit oranye menghiasi koleksi Mugler yang didominasi oleh terlalu banyak transparansi.

Kehadiran Lady Gaga memang telah dirancang sebagai penutup yang dahsyat. Dia tampil mengendap-endap dalam cahaya yang minim dan cakar hitam yang seram, seolah sedang mengintai mangsa. Wig berwarna platinum blonde yang sangat panjang ditambah sedikit poni berantakan berwarna ebony, lipstik merah dan make up mata yang bold, Gaga berjalan dengan penuh sex appeal dan percaya diri. Topi piring raksasa, kaus ketat, rok panjang, korset, selendang dan chunky booties yang seluruhnya berwarna putih, sama sekali tak mengganggu langkahnya.

Sebagai music director acara ini, Gaga memang dipilih untuk tampil khusus. Sayangnya, kostum yang digunakan tidak terlalu spesial, bahkan banyak gaun sehari-hari Gaga yang lebih memorable dan atraktif. Namun ternyata itu adalah pilihan Gaga. Nicola Formichetti mengatakan, “Dia sudah memilih banyak pakaian untuk dirinya sendiri. Saya tidak meragukannya. Dia inspirasi yang bagus dan akan jadi iklan yang hebat untuk koleksi ini.”

Sementara itu sebelum tampil, ungkapan Gaga sempat ditayangkan secara live streaming di Facebook fanpage milik Mugler, “Saya ingin semua orang yang melihat saya berjalan akan berkata, ‘Dia adalah wanita Mugler’. Jujur saja, saya benar-benar gugup.”

Tetapi sejak kapan Lady Gaga pernah tampil mengecewakan karena kalah oleh rasa gugupnya? Bagaimanapun juga dia memang seorang penampil sejati, dan Thierry Mugler terbaru yang diciptakan oleh Nicola Formichetti adalah simbiosis mutualisme yang mengiringi eksistensi keduanya dengan porsi yang sama.

(Berbagai sumber)

SHARE