Manfaat Keju Bagi Si Kecil

0
42

.Untuk memperkaya jenis makanan yang dapat dikonsumsi si kecil, Anda bisa memberikannya keju. Makanan ini memiliki banyak keuntungan yang mungkin belum Anda ketahui. Salah satunya berhubungan dengan gigi.

Kerusakan gigi pada anak dapat dicegah menggunakan keju. Buah hati tidak perlu menelannya. Cukup dengan mengunyahnya saja sudah dapat memberikan keuntungan baginya. Mengunyah keju dapat mendukung produksi air liur, yang dapat menetralisir asam berbahaya di mulut dan mencucinya agar kembali ‘bersih’. Bahkan, keju dipercaya dapat menghentikan bakteri di gigi berubah menjadi asam yang mengurangi pemberian mineral pada enamel gigi.

Selain itu, di dalam keju terdapat banyak kandungan kalsium dan fosfor. Dengan mengkonsumsinya, mineral yang hilang dari enamel gigi dapat tergantikan. Hal ini pun memperkuat gigi dan mengurangi serta mencegah kerusakan gigi. Hebat, ya?

Vitamin yang terdapat di dalamnya pun tidak boleh diabaikan. Sebut saja vitamin A, D, dan B12. Vitamin B12, khususnya, menjadikan keju sebagai makanan penting dalam program diet bayi yang tergolong vegetarian, karena gizi yang terkandung di dalamnya sebenarnya berasal dari daging. Energi yang berasal dari keju juga sangat bagus bagi si kecil yang membutuhkan banyak kalori.

Jadi, kapan sebaiknya mulai memberikan si kecil keju?

(Berbagai sumber)

SHARE