Olahraga Kuno Kaya Manfaat

0
62

.Selama berabad-abad, orang Cina sudah menjaga kesehatan mereka dengan cara melakukan tai chi. Olahraga ini merupakan hasil kombinasi dari meditasi, gerakan-gerakan yang lambat dan pernapasan. Walaupun kelihatannya seperti sedang tak berolahraga, tai chi akan membantu menguatkan tulang belakang dan meningkatkan fleksibilitas kita.

Tak hanya itu, tai chi juga memberi manfaat bagi jantung yang sama seperti halnya melakukan jalan cepat atau aerobik low-impact. Bedanya, tai chi menggunakan cara yang lebih mudah bagi tubuh, jelas Ruth Taylor-Piliae, Phd, RN, peneliti tai chi dan postdoctoral fellow di Stanford University School of Medicine. Tai chi sangat cocok bagi orang-orang yang tidak mampu melakukan aktivitas berat.

?Sikap berdiri pada tai chi, mengharuskan kita untuk bisa memindahkan berat badan, dari satu kaki ke kaki yang lain. Dan kita harus menjaga pengendalian pada seluruh gerakan yang kita lakukan. Latihan ini akan membuat pikiran kita tetap fokus, meningkatkan keseimbangan, dan menguatkan tubuh,? tambah Taylor-Piliae.

Tai chi juga menawarkan berbagai khasiat besar bagi kesehatan kita. Tinjauan terbaru terhadap 47 studi yang dipublikasikan dalam the Archives of Internal Medicine, mengungkapkan tai chi mampu menurunkan tekanan darah, meningkatkan fleksibilitas, kekuatan, dan keseimbangan, serta menurunkan kadar stres, kecemasan hingga depresi.

(berbagai sumber)

SHARE