Vokalis Baru DragonForce

0
48

.Teka-teki siapa yang akan menggantikan posisi vokalis DragonForce yang kosong setelah ditinggal ZP Theart terjawab sudah. Seperti yang diungkapkan kepada Kerrang!, posisi tersebut diisi oleh Marc Hudson yang ditemukan via internet. Personel DragonForce yang tersisa, gitaris Herman Li dan Sam Totman, bassis Frederic Leclercq, keyboardis Vadim Pruzhanov dan drummer Dave Mackintosh mengadakan kontes pencarian bakat internasional melalui YouTube sebelum akhirnya menemukan Marc.

Mereka menyadari sangat sulit untuk menemukan vokalis apalagi dengan musik yang mereka mainkan. Pencarian melalui internet itu menghasilkan sekitar 3000 video penampilan para kontestan. Kesepakatannya adalah video tersebut harus diseting private, namun Marc yang tidak tahu menggunakan komputer melakukan kesalahan. Video audisinya tidak dibuat private sehingga bisa dilihat orang lain. Beruntungnya Marc tidak didiskualifikasi.

Marc yang menampilkan videonya membawakan lagu Through The Fire And Flames dan The Last Journey Home ini, resmi bergabung dengan DragonForce pada bulan September tahun kemarin dan membuat demo lagu-lagu yang belum diberi judul untuk album baru setelah Ultra Beatdown (2008).

Marc sangat senang dengan “pekerjaan” barunya tersebut. Sempat mengalami kendala hanya bisa melakukan rekaman pada akhir minggu, karena Marc memiliki pekerjaan full-time yang menyita waktunya. Tapi Marc tidak putus asa.“I’ve got two weeks left, and I cannot wait to be able to do this full-time,” tambahnya dengan semangat.

Debut penampilan live Marc dengan DragonForce akan berlangsung pada 3 Agustus nanti di ajang Odyssey Arena di Belfast. Tidak tanggung-tanggung, DragonForce akan menjadi band pembuka Iron Maiden.

(berbagai sumber)

SHARE